Nissan e-4orce: zero slip, zero slide, pengereman dengan mudah

Mesin e-Power yang lebih bertenaga itu juga dapat diterjemahkan menjadi lebih cocok untuk AS, terutama jika Nissan dapat memasarkan e-4orce sebagai teknologi keselamatan dan kinerja yang unik.

Insinyur mengatakan e-4orce sangat cocok untuk kendaraan berat seperti crossover, yang lamban dan sulit dikendalikan. Ariya, misalnya, beratnya sekitar 2 ton.

Itulah salah satu alasannya, selain biaya tambahan, Nissan belum meluncurkan e-4orce pada kendaraan e-Power yang lebih kecil di Jepang, seperti crossover kompak Kicks atau Note hatchback.

Di AS, e-4orce terdaftar sebagai tersedia pada versi baterai 63-kilowatt-jam dari Ariya mulai dari $47.190, sebelum pengiriman dan penanganan, sedangkan versi 87-kWh mencapai $60.190.

Dan itu jika pembeli bisa mendapatkannya – Nissan berhenti menerima pesanan untuk Ariya di AS Mei lalu. Pengiriman Ariya penggerak roda depan AS dimulai pada bulan Desember. Hingga akhir tahun 2022, Nissan hanya mengirimkan 201 unit EV andalannya.

Perusahaan mulai mengirimkan Ariya yang dilengkapi e-4orce ke pelanggan di Jepang pada bulan Desember. Seorang juru bicara Nissan mengatakan varian e-4orce diperkirakan akan menjangkau pelanggan AS pada awal 2023.

Tinggalkan komentar