Nissan Motor Co. akan menghentikan crossover Rogue Sport

Rogue Sport diposisikan sebagai model penaklukan untuk memikat pelanggan baru dan lebih muda ketika diluncurkan di AS pada tahun 2017.

“Kami memperkirakan bahwa Rogue Sport akan menghasilkan 70 persen penjualan,” kata Christian Meunier, wakil presiden senior penjualan & pemasaran dan operasi Nissan Amerika Utara. Berita Otomotif selama pameran mobil New York.

Tapi rumor kematian Rogue Sport mulai beredar hampir dua tahun kemudian. Crossover telah gagal menemukan ceruknya antara Kicks entry-level dan Rogue dengan volume lebih tinggi.

Saat Rogue bergerak sedikit ke atas, kesenjangan antara itu dan Rogue Sport yang lebih entry-level telah melebar, kata Wakil Presiden Solusi AutoForecast Sam Fiorani.

“Sementara itu, popularitas Kicks dan harga yang lebih rendah telah menekan penjualan Rogue Sport, membuatnya keluar dari lineup,” kata Fiorani.

Membuang Rogue Sport akan memungkinkan Nissan untuk berinvestasi lebih banyak ke Kicks subkompak, menurut dealer yang meminta agar dia tidak disebutkan namanya.

“Kita bisa mendapatkan lebih banyak uang dengan Kicks, terutama karena ini menggunakan penggerak semua roda,” kata dealer.

Kicks diatur untuk desain ulang pada awal 2024 yang akan membuatnya lebih panjang dan lebih lebar, mengecilkan perbedaan ukuran antara kedua crossover. Dealer menggambarkan Kicks baru lebih agresif dan “seperti SUV”.

Sementara itu, Rogue menerima desain ulang tahun lalu, termasuk platform baru dan tampilan yang dirubah.

“Dulu Rogue Sport setidaknya terlihat sama, hanya sedikit lebih kecil,” sumber tersebut. “Dengan desain ulang, Rogue adalah mobil yang sama sekali berbeda.”

Tinggalkan komentar