Musk memulihkan akun Twitter jurnalis setelah serangan balik

Di mana jet Elon?

Penangguhan itu bermula dari ketidaksepakatan atas akun Twitter yang disebut ElonJetyang melacak pesawat pribadi Musk menggunakan informasi yang tersedia untuk umum.

Pada hari Rabu, Twitter menangguhkan akun dan lainnya yang melacak jet pribadi, meskipun tweet Musk sebelumnya mengatakan dia tidak akan menangguhkan ElonJet atas nama kebebasan berbicara.

Tak lama kemudian, Twitter mengubah kebijakan privasinya untuk melarang berbagi “informasi lokasi langsung”.

Kemudian pada Kamis malam, beberapa wartawan, termasuk dari Waktu New YorkCNN dan Washington Posditangguhkan dari Twitter tanpa pemberitahuan.

Dalam email kepada Reuters semalam, kepala kepercayaan dan keamanan Twitter, Ella Irwin, mengatakan tim secara manual meninjau “setiap dan semua akun” yang melanggar kebijakan privasi baru dengan memposting tautan langsung ke akun ElonJet.

“Saya mengerti bahwa fokusnya tampaknya terutama pada akun jurnalis, tetapi kami menerapkan kebijakan tersebut secara setara untuk akun jurnalis dan non-jurnalis hari ini,” kata Irwin melalui email.

Masyarakat untuk Memajukan Pengeditan dan Penulisan Bisnis mengatakan dalam sebuah pernyataan pada hari Jumat bahwa tindakan Twitter “melanggar semangat Amandemen Pertama dan prinsip bahwa platform media sosial akan memungkinkan distribusi informasi tanpa filter yang sudah ada di lapangan publik.”

Musk menuduh jurnalis memposting lokasi real-time-nya, yang pada dasarnya adalah “koordinat pembunuhan” untuk keluarganya.

Miliarder itu muncul sebentar di obrolan audio Twitter Spaces yang dipandu oleh jurnalis, yang dengan cepat berubah menjadi diskusi kontroversial tentang apakah reporter yang ditangguhkan benar-benar mengungkap lokasi real-time Musk yang melanggar kebijakan.

“Jika Anda dox, Anda diskors. Akhir cerita,” kata Musk berulang kali menjawab pertanyaan. “Dox” adalah istilah untuk menerbitkan informasi pribadi tentang seseorang, biasanya dengan niat jahat.

Itu Washington PosDrew Harwell, salah satu jurnalis yang telah diskors tetapi tetap dapat bergabung dalam obrolan audio, menolak anggapan bahwa dia telah mengungkap lokasi persis Musk atau keluarganya dengan memposting tautan ke ElonJet.

Segera setelah itu, reporter BuzzFeed Katie Notopoulos, yang menjadi tuan rumah obrolan Spaces, men-tweet bahwa sesi audio tiba-tiba terputus dan rekaman tidak tersedia.

Dalam tweet yang menjelaskan apa yang terjadi, Musk berkata, “Kami sedang memperbaiki bug Legacy. Seharusnya berfungsi besok.”


Tinggalkan komentar