Vroom: Rugi bersih Q2 sebesar $115,1 juta

Vroom Inc. mengatakan Senin bahwa pihaknya memangkas 337 posisi pekerjaan dan menjual jauh lebih sedikit kendaraan pada kuartal kedua sebagai bagian dari strategi penataan kembali bisnis yang diumumkan pada Mei, yang sebagian ditujukan untuk mengurangi pengeluarannya.

Pengecer kendaraan bekas online juga mengatakan menutup kantor di New York City dan Detroit dan menutup beberapa pusat pembelian mobil bekas di Texas sebagai bagian dari rencana itu. Itu juga menutup pusat layanan Texas Direct Auto, lokasi dealer fisik di Stafford, Texas. Pusat layanan sedang digunakan kembali.

Vroom pada hari Senin melaporkan kerugian bersih kuartal kedua sebesar $ 115,1 juta, lebih kecil dari kerugian bersih $ 310,5 juta pada kuartal pertama tetapi lebih besar dari kerugian $ 65,8 juta tahun lalu.

Itu juga melaporkan bahwa pendapatan turun 38 persen menjadi $ 475,4 juta pada kuartal tersebut. Itu termasuk penurunan 45 persen dalam pendapatan e-commerce dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya.

Volume mobil Vroom yang dijual online turun sekitar setengahnya pada kuartal kedua menjadi 9.233 kendaraan. Tetapi profitabilitas untuk mobil-mobil yang dijual online melonjak 34 persen ke rekor $3.629 per kendaraan.

Vroom, yang pada Mei juga menunjuk CEO baru, sebelumnya mengatakan akan memangkas penjualan kendaraan untuk fokus pada peningkatan laba kotor per kendaraan dan membuat margin penjualan lebih berkelanjutan.

Perusahaan mengurangi biaya operasionalnya sebesar $35 juta selama periode tersebut. Itu mengakhiri kuartal dengan likuiditas $ 533 juta.

“Kami membuat kemajuan dalam mengurangi struktur biaya kami seperti yang dirinci dalam rencana penataan kembali bisnis kami yang disajikan pada bulan Mei,” kata CFO Bob Krakowiak dalam sebuah pernyataan.

Saham Vroom turun 18 persen menjadi $2,02 pada perdagangan Senin setelah jam kerja.

Pendapatan Q2: $475,4 juta, turun 38 persen dari periode tahun sebelumnya

Pendapatan e-niaga Q2: $321,6 juta, turun 45 persen

Kerugian bersih Q2: Kerugian $310,5 juta, lebih besar dari kerugian Vroom $65,8 juta setahun sebelumnya

Kendaraan e-commerce Q2 terjual: 9.233, turun 49 persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *