CEO pembuat mobil dan chip akan bertemu sebelum Biden menandatangani undang-undang microchip

WASHINGTON – Para kepala pembuat chip GlobalFoundries and Applied Materials dan pembuat mobil Ford Motor dan General Motors akan bertemu pada pertemuan puncak tertutup dengan pejabat pemerintah AS pada hari Senin untuk membahas rencana administrasi untuk berinvestasi dalam semikonduktor.

Pada hari Selasa, Presiden Joe Biden akan menandatangani undang-undang untuk mensubsidi industri semikonduktor AS dan meningkatkan upaya untuk membuat Amerika Serikat lebih kompetitif dengan China. RUU tersebut memberikan subsidi sebesar $52 miliar untuk pembuatan dan penelitian chip. Ini juga termasuk kredit pajak investasi untuk pabrik chip yang diperkirakan bernilai $24 miliar.

CEO GlobalFoundries Thomas Caulfield mengatakan dalam sebuah pernyataan undang-undang chip “melindungi ekonomi AS, rantai pasokan dan keamanan nasional dengan mempercepat manufaktur semikonduktor di tanah Amerika.”

Undang-undang tersebut bertujuan untuk mengurangi kekurangan yang terus-menerus yang telah mempengaruhi pasokan barang dari mobil dan senjata hingga mesin cuci dan video game. Ribuan mobil dan truk tetap diparkir di Michigan tenggara menunggu chip karena kekurangan terus berdampak pada pembuat mobil.

Perusahaan-perusahaan tersebut mengatakan KTT akan mempertemukan mereka dengan pejabat pemerintah untuk “membahas bagaimana investasi publik ini dapat mempercepat manufaktur semikonduktor dan teknologi baru, mendukung elektrifikasi mobil dengan pasokan chip yang siap pakai, termasuk chip yang kaya fitur, dan memperkuat Amerika Serikat. ‘ ekonomi, rantai pasokan, dan keamanan nasional.”

Direktur Dewan Ekonomi Nasional Gedung Putih Brian Deese, Wakil Menteri Pertahanan untuk Akuisisi William LaPlante dan pejabat Dewan Keamanan Nasional Tarun Chhabra termasuk di antara pejabat yang akan hadir.

CEO Ford Jim Farley mengatakan dalam sebuah pernyataan “pasokan chip domestik yang andal, termasuk semikonduktor warisan yang dibutuhkan di industri otomotif dan pertahanan, akan membuat lini manufaktur Amerika tetap ramai.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *