Undang-Undang Pengurangan Inflasi, dengan kredit pajak EV, melewati Senat

Senat mengesahkan undang-undang pajak, iklim, dan perawatan kesehatan yang penting, mempercepat versi agenda domestik Presiden Joe Biden yang lebih ramping di jalan untuk menjadi undang-undang setelah satu tahun pertikaian Demokrat yang tidak dapat dikendalikan oleh Gedung Putih.

RUU tersebut memungkinkan sekitar $374 miliar dalam pengeluaran iklim dan energi seperti kredit pajak yang diperluas untuk proyek-proyek energi terbarukan. Ini mengakhiri batas per-produsen untuk kredit pajak $7.500 untuk pembelian kendaraan listrik, dorongan bagi pembuat kendaraan listrik. Tetapi kendaraan harus dibangun di Amerika Utara dan pembuat mobil harus segera mengakhiri ketergantungan pada China untuk rantai pasokan baterai. Beberapa pembuat mobil seperti Ford Motor Co. dan General Motors melobi untuk melakukan perubahan kredit.

Pemungutan suara pada RUU itu adalah 51 Demokrat mendukung untuk 50 Republik menentang, dengan Wakil Presiden Kamala Harris memberikan suara tie-breaking setelah maraton semalam suara pada amandemen. Sekarang pergi ke DPR, di mana mayoritas Demokrat diperkirakan akan meloloskannya pada hari Jumat.

“Saya yakin Undang-Undang Pengurangan Inflasi akan menjadi salah satu prestasi yang menentukan abad ke-21,” kata Pemimpin Mayoritas Chuck Schumer sebelum pemungutan suara.

Demokrat menyebut RUU itu sebagai investasi terbesar dalam memerangi perubahan iklim yang pernah dibuat di AS, dan diproyeksikan membantu mengurangi emisi gas rumah kaca sekitar 40 persen dari tingkat 2005 pada akhir dekade. Mereka bertepuk tangan dan berpelukan selama pemungutan suara pada bagian terakhir.

John Bozzella, CEO Alliance for Automotive Innovation, dalam sebuah pernyataan mengatakan: “Para pembuat mobil berkomitmen untuk masa depan listrik dan produksi EV yang inovatif. Agar transformasi ke transportasi listrik benar-benar bertahan – 15, 25, 50 persen pasar – dibutuhkan lebih dari sekadar EV dengan kinerja, desain, dan teknologi mutakhir.

“Ini adalah upaya besar dan pemerintah memiliki peran untuk dimainkan dalam hal membangun kondisi yang tepat untuk kepemimpinan dan kesuksesan global. Kredit pajak manufaktur dan pendanaan hibah akan membantu mempercepat konversi basis industri domestik yang saat ini sedang berlangsung. Sayangnya, persyaratan kredit pajak EV akan membuat sebagian besar kendaraan langsung tidak memenuhi syarat untuk insentif. Itu adalah kesempatan yang terlewatkan pada saat yang penting dan perubahan yang akan mengejutkan dan mengecewakan pelanggan di pasar untuk kendaraan baru. Ini juga akan membahayakan target kolektif kami dari 40-50 persen penjualan kendaraan listrik pada tahun 2030.”

Undang-undang tersebut juga bertujuan untuk mencegah perusahaan besar memanfaatkan keringanan pajak untuk membayar pajak yang kecil jika ada, dan itu akan memungkinkan Medicare untuk menegosiasikan harga obat untuk pertama kalinya. Ini diperkirakan akan membuat pemotongan substansial pertama untuk defisit anggaran dalam lebih dari 10 tahun.

Biden memuji Senat Demokrat karena mendorongnya untuk lolos.

“Itu membutuhkan banyak kompromi. Melakukan hal-hal penting hampir selalu berhasil,” kata Biden dalam sebuah pernyataan yang memuji pemungutan suara tersebut.

Partai Republik, bersatu dalam oposisi, berpendapat itu tidak akan menghentikan tingkat inflasi historis dan akan mengenakan pajak yang dapat mengarahkan ekonomi AS ke dalam resesi.

Pemimpin Senat GOP Mitch McConnell berpendapat bahwa “ratusan miliar dolar dalam kenaikan pajak selama resesi akan membunuh pekerjaan.”

Pemungutan suara Senat adalah puncak dari satu setengah tahun pertengkaran intrapartai di antara Demokrat tentang ruang lingkup RUU, yang pernah diharapkan Biden akan sangat luas untuk menyaingi Kesepakatan Baru Franklin Delano Roosevelt. Pada akhirnya jatuh ke dua Demokrat moderat yang tidak setuju, Senator Joe Manchin dan Kyrsten Sinema, yang suaranya penting di Senat 50-50 dan yang menolak keras baik kenaikan pajak yang lebih besar dan lebih banyak pengeluaran. Biden bernegosiasi dengan Manchin dan Sinema di awal, tetapi kesepakatan yang menghidupkan kembali RUU itu sepenuhnya disepakati di Capitol Hill.

Undang-undang itu disahkan melalui rekonsiliasi, prosedur Senat yang membebaskan pajak dan pengeluaran tertentu dari filibuster dan hanya membutuhkan mayoritas sederhana untuk disahkan.

Dipangkas dari label harga aslinya $6 triliun menjadi salah satu dari sekitar $437 miliar, RUU itu tetap akan menjadi pencapaian landasan dari masa jabatan pertama Biden dan satu Demokrat ingin berkampanye sebelum paruh waktu November di mana mereka berjuang untuk mempertahankan kendali Kongres.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *