Peramalan industri otomotif tiba-tiba menjadi sangat sulit

“Banyak pemasok Tier 2, Tier 3, yang lebih kecil telah membuang kontrak ke luar jendela dan berkata, ‘Inilah yang harus Anda bayar atau Anda tidak akan mendapatkan suku cadangnya,'” kata Pat D’Eramo, CEO Martinrea, pemasok suku cadang logam, rakitan dan modul, dan sistem manajemen cairan di 10 negara. “Di area lain, seperti Eropa, mereka tidak perlu membuang kontrak, tetapi mereka bangkrut. Saya pikir setiap minggu kami memiliki sub-pemasok yang bangkrut di Eropa. Ini adalah situasi yang sangat sulit dengan Tier 2 dan Tier 3. “

Inflasi, yang mencapai 9,1 persen di bulan Juni, juga mengakibatkan harga stiker yang lebih tinggi. Kelley Blue Book melaporkan rekor harga transaksi rata-rata $48.043 pada bulan Juni, dibandingkan dengan kurang dari $36.000 lima tahun lalu. Itu, ditambah dengan kekhawatiran tentang potensi resesi, membuat beberapa konsumen menarik diri dari pencarian kendaraan baru mereka, menurut Michelle Krebs, analis eksekutif di Cox Automotive.

Krebs muncul di konferensi sebagai bagian dari diskusi panel berjudul “2023: A Return to Trend?”

“Saya senang ‘A Return to Trend’ memiliki tanda tanya, karena menurut saya itu sangat dipertanyakan,” kata Krebs kepada hadirin. “Perkiraan sangat sulit sekarang.”

Dia menunjukkan bahwa Cox memulai tahun ini dengan perkiraan optimis untuk 16 juta penjualan kendaraan baru pada tahun 2022. Namun, segera setelah itu, kemunduran produksi dan komplikasi dari kekurangan chip memangkas total setahun penuh yang diharapkan menjadi 15,3 juta. Pada akhir Maret, Cox merevisi perkiraannya menjadi 14,4 juta.

Laporan penjualan industri minggu ini yang mengecewakan untuk bulan Juli membuat Cox mempertimbangkan revisi penurunan lainnya, kata Krebs.

“Perkiraan kami saat ini adalah 14,4 juta,” katanya. “Itu bisa berubah besok.”

Schuster muncul di panel dan menggemakan kata-katanya.

“Nama gamenya sekarang adalah real-time revision,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *