Penghasilan Carvana: Rugi bersih Q2 sebesar $439 juta, kemajuan dalam integrasi ADASA

Carvana Co. mengatakan pada hari Kamis bahwa pihaknya membukukan kerugian bersih sebesar $439 juta pada kuartal yang berakhir pada 30 Juni — jauh dari laba $45 juta yang penting satu tahun lalu tetapi lebih kecil dari kerugian kuartal pertama sebesar $506 juta.

Pengecer kendaraan bekas online, yang sebagian telah ditantang oleh harga kendaraan bekas yang tinggi, melaporkan kemajuan dalam mengintegrasikan operasinya dengan operasi ADESA US, jaringan lelang fisik besar yang diperolehnya pada bulan Mei dari KAR Global.

Carvana memperoleh pendapatan sekitar $3,88 miliar untuk kuartal tersebut, naik 16 persen dibandingkan dengan periode tahun sebelumnya. Pengecer menjual 117.564 mobil dan truk pada kuartal kedua, naik 9 persen. Namun, laba yang dihasilkan per kendaraan yang dijual secara eceran turun menjadi $3.368, turun $1.752.

Carvana memiliki masalah regulasi dengan lembaga perizinan negara bagian dan lokal. Pada bulan Mei, perusahaan mengatakan akan memberhentikan 2.500 karyawan, atau sekitar 12 persen dari angkatan kerjanya dan eksekutif puncak akan melepaskan gaji mereka untuk sisa tahun 2022.

Dalam sebuah surat kepada pemegang saham, CEO Carvana Ernie Garcia dan CFO Mark Jenkins mengatakan kuartal kedua menghadirkan tantangan yang berkelanjutan dengan harga kendaraan bekas yang tinggi, kenaikan suku bunga dan tekanan ekonomi makro lainnya. Carvana beradaptasi dengan lingkungan pasar bekas saat ini dan memandangnya sebagai peluang untuk menjadi “lebih efisien,” tulis mereka.

Sepanjang babak pertama, Carvana membukukan kerugian bersih sebesar $945 juta. Sebaliknya, ia membukukan kerugian bersih hanya $37 juta hingga paruh pertama tahun 2021.

Carvana mengatakan pihaknya melihat pengembalian pertama dari pembelian ADESA US, yang diselesaikan pada 9 Mei. Carvana mencapai kesepakatan $2,2 miliar dengan perusahaan lelang grosir KAR Global untuk mengakuisisi jaringan dan mendapatkan akses ke 56 situs fisiknya.

Dalam surat pemegang saham, Garcia dan Jenkins mengatakan perusahaan “sangat senang dengan” [its] kemajuan integrasi sejauh ini.”

Sejak 9 Mei, Carvana telah menanamkan hub pasar di 18 lokasi ADASA. Ini juga meningkatkan kemampuan inspeksi dan rekondisinya menjadi lebih dari 500 kendaraan per minggu di lokasi ADESA yang cocok dengan lokasi rekondisinya sendiri, yang sebagian besar berada di wilayah pesisir, menurut surat pemegang saham.

Pada kuartal parsial setelah penjualan diselesaikan, pasar ADESA AS mencatat 111.883 transaksi kendaraan, kata Carvana. Itu menghasilkan pendapatan $ 108 juta dan laba kotor $ 20 juta, kata perusahaan itu.

Carvana mengatakan menutup salah satu dari dua pusat inspeksi dan rekondisi di wilayah metropolitan Cleveland pada kuartal tersebut. Ini membuka lokasi rekondisi dan inspeksi baru di dekat Richmond, Va., pada bulan Juli, dan berencana untuk membuka dua lokasi lagi pada tahun 2022.

Saham Carvana naik 13 persen menjadi $37,80 dalam perdagangan setelah jam kerja Rabu.

Pendapatan bersih Q2: $3,88 miliar, naik 16 persen dari tahun sebelumnya.

Kerugian bersih Q2: Kerugian bersih $439 juta, naik dari laba bersih $45 juta setahun sebelumnya.

Kendaraan ritel Q2 terjual: 117.564, naik 9 persen

Q2 total laba kotor per kendaraan: $3.368, turun 34 persen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *