Lucid memangkas perkiraan produksi 2022 setelah kuartal kedua yang kasar

Lucid Motors memangkas setengah perkiraan produksinya untuk tahun ini menjadi antara 6.000 dan 7.000 unit sedan listrik Air setelah kuartal kedua yang sulit karena masalah rantai pasokan, kata perusahaan itu setelah pasar tutup Rabu.

Lucid mengirimkan 679 kendaraan pada kuartal kedua. Pengiriman kuartal pertama adalah 360. Produksi dari pabrik Arizona untuk paruh pertama tahun ini adalah 1.405, kata perusahaan itu dalam siaran pers.

“Panduan produksi kami yang direvisi mencerminkan rantai pasokan luar biasa dan tantangan logistik yang kami hadapi,” kata CEO Peter Rawlinson. “Kami telah mengidentifikasi hambatan utama, dan kami mengambil langkah-langkah yang tepat – membawa operasi logistik kami di rumah, menambahkan karyawan kunci ke tim eksekutif, dan merestrukturisasi logistik dan organisasi manufaktur kami.”

Lucid terus melihat permintaan yang kuat untuk Air, yang berkisar pada harga dari $89.050 untuk trim Pure, termasuk pengiriman, hingga $180.650 untuk Grand Touring Performance. Rawlinson mengatakan pembuat mobil memiliki lebih dari 37.000 pemesanan.

“Saya tetap yakin bahwa kami akan mengatasi tantangan jangka pendek ini,” tambah CEO.

Produksi yang lemah menyebabkan Lucid meleset dari perkiraan penjualan, Bloomberg melaporkan. Lucid menarik pendapatan hanya $97,3 juta, jauh di bawah konsensus $147,5 juta yang disusun oleh Bloomberg. Kerugian yang disesuaikan sebesar $414,1 juta, tidak termasuk item termasuk bunga dan pajak, dibandingkan dengan perkiraan rata-rata $410,7 juta.

Lucid juga mengatakan itu mengakhiri kuartal dengan $ 4,6 miliar dalam bentuk tunai, setara kas, dan investasi, “yang diharapkan dapat mendanai perusahaan dengan baik hingga 2023.”

Saham Lucid turun dalam perdagangan after-market Rabu sekitar 10 persen.

Pada bulan Februari, startup Newark, California, mengurangi perkiraannya untuk produksi 2022 menjadi kisaran 12.000 hingga 14.000 kendaraan – turun 30 hingga 40 persen dari perkiraan awal 20.000.

Lucid juga mengumumkan penunjukan Steven David sebagai wakil presiden senior operasi, yang digambarkan sebagai peran baru di perusahaan. David akan mengawasi rantai pasokan, logistik, manufaktur dan kualitas, kata Lucid. David baru-baru ini bekerja sebagai kepala operasi komponen di Stellantis di Auburn Hills.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *