Produksi kendaraan Oktober naik sekitar 15%

Produksi kendaraan Amerika Utara naik 15 persen pada Oktober dari tahun sebelumnya, mencatat kenaikan sembilan bulan berturut-turut dari tahun ke tahun, menurut Automotive News Research & Data Center.

Bulan itu membawa output 1,32 juta kendaraan ringan, menurut pusat data, menjadikan total tahun ini menjadi 12,4 juta kendaraan – lompatan 13 persen dari periode tahun sebelumnya.

Sementara output Oktober adalah yang terendah sejak Juli, kenaikan yang berlanjut dibandingkan dengan 2021 mencerminkan kemajuan setelah hampir tiga tahun turbulensi yang didorong oleh pandemi COVID-19. Produksi hampir terhenti pada April 2020 karena penguncian yang menggerogoti rantai nilai global. Output kembali ke tingkat pra-pandemi pada paruh kedua tahun 2020, hingga kekurangan semikonduktor menghentikan produksi. Kurangnya pasokan menyebabkan persediaan tipis dan harga tinggi untuk kendaraan baru dan bekas.

Karena kesengsaraan produksi berubah menjadi keuntungan pada tahun 2022, beberapa janji ditunjukkan untuk memenuhi permintaan dan mengisi kembali dealer.

Tingkat penjualan tahunan yang disesuaikan secara musiman pada Oktober naik menjadi 15,3 juta, tertinggi sejak Januari, menurut Motor Intelligence. Pada saat yang sama, inventaris kendaraan baru melonjak menjadi 1,56 juta pada akhir bulan, naik dari 1,32 juta pada akhir September, menurut Cox Automotive.

Secara historis, produksi berhenti pada akhir tahun, karena pabrik tutup untuk liburan Natal. Dengan dua bulan tersisa, penghitungan setahun penuh hampir pasti menjadi yang tertinggi sejak 2019 sebesar 16,4 juta.

Produksi kendaraan ringan Amerika Utara dalam dua tahun terakhir, yang terkena dampak pandemi dan kekurangan chip, gagal mencapai 13,3 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *