Aplikasi kredit online pilot TrueCar di California Selatan

Di situs web TrueCar, pelanggan memilih kendaraan tertentu yang tersedia di dealer di jaringannya dan langsung menghubungi dealer tersebut untuk menyelesaikan kesepakatan. Situs web TrueCar Plus yang lebih baru, yang diluncurkan di Florida dan diperluas pada bulan November ke Alabama, Georgia, Carolina Utara, Carolina Selatan, dan Tennessee, memungkinkan konsumen beralih dari tahap pencarian kendaraan ke pengiriman secara online.

Aplikasi yang sekarang tersedia untuk pembeli TrueCar di California Selatan adalah teknologi yang sama yang digunakan pada TrueCar Plus. Pelanggan dapat membuat kesepakatan dengan tingkat kredit yang dilaporkan sendiri dan kemudian mengirimkan aplikasi kredit mereka secara online untuk persetujuan. TrueCar mengirimkan informasi kredit pelanggan ke pemberi pinjaman pilihan dealer.

Setelah kredit disetujui, pelanggan dapat melihat berapa pembayaran bulanan mereka untuk kendaraan pilihan mereka — dengan mempertimbangkan insentif, skor kredit, dan jangka waktu sewa pilihan mereka. Situs web menunjukkan kepada mereka detail tentang insentif, pajak yang berlaku, biaya, dan nilai tukar tambah.

“Ini menunjukkan kepada Anda harga teratas, tetapi ada lebih banyak kesepakatan – pajak, biaya lisensi; kami menunjukkan kepada Anda semua itu,” kata Nana-Sinkam, yang sebelumnya bekerja di dealer Chevolet, Geo, dan Hyundai. “Pembayaran berubah secara real time untuk menunjukkan perubahan yang Anda buat.”

Proses otomatis memastikan informasi harga yang sama diberikan kepada setiap pelanggan yang memasukkan informasi yang sama pada hari tertentu, yang membantu dealer memastikan transparansi F&I, kata Nana Sinkam. Transparansi adalah masalah yang paling diperhatikan oleh dealer karena FTC telah menindak praktik yang tidak adil dan menipu dalam proses pembelian mobil.

“Ini isu penting karena konsep konsistensi itu,” kata Nana-Sinkam. “Jika kita semua menghubungi parameter kesepakatan kita yang sama — berapa banyak turun, kisaran skor kredit — kita akan melihat pembayaran bulanan yang sama.”

Namun dia menyadari beberapa konsumen ingin dan perlu terlibat langsung dengan dealer dan menekankan pentingnya manajer F&I.

“Ada nilai luar biasa yang diberikan manajer F&I untuk proses pembelian mobil,” katanya. “Apa yang kami lakukan membantu membongkar beberapa pembuatan sosis yang ada dalam proses dan memungkinkan manajer keuangan berkonsentrasi pada hal-hal yang mereka lakukan dengan sangat baik.”

Pesaing TrueCar Cars.com meluncurkan program pembiayaan instan pada awal tahun 2022 di pasar dan situs web Dealer Inspire. Ini didukung oleh CreditIQ, yang dibeli perusahaan pada tahun 2021, dan digunakan oleh lebih dari 2.000 mitra ritel Cars.com untuk mendapatkan persyaratan pembiayaan nyata dan persetujuan bank langsung dari platformnya.

“Kami telah memasuki fase berikutnya dari pembiayaan instan dan memperluas kemampuan kami untuk memungkinkan pembeli mobil melihat seperti apa pembayaran bulanan mereka yang sebenarnya untuk kendaraan yang memenuhi syarat, memungkinkan mereka untuk lebih memahami bagaimana pembelian mereka memengaruhi anggaran bulanan mereka,” kata Bill Liatsis. , wakil presiden dan manajer umum CreditIQ.

Marko Petricevic, direktur penjualan internet untuk San Diego Chrysler-Dodge-Jeep-Ram, mengatakan fitur kredit online baru TrueCar akan menciptakan efisiensi untuk tokonya pada saat konsumen mencarinya.

“Ini akan membantu dealer dalam memperoleh peningkatan [customer satisfaction scores] dan peningkatan rujukan, retensi klien,” kata Petricevic Berita Otomotif. “Kami telah mencapai titik di mana kami menginginkan kenyamanan dalam segala hal mulai dari belanja bahan makanan hingga pembelian mobil.”

Pada 15 November, raksasa ritel AutoNation Inc. mengumumkan telah membeli 6,1 persen saham kepemilikan minoritas di TrueCar – langkah terbaru dalam kemitraannya yang berulang-ulang. AutoNation pada Juli 2015 memutuskan hubungan dengan TrueCar, mengeluh tentang persyaratan berbagi data pelanggan. Pengecer mulai bekerja dengan perusahaan lagi pada tahun 2016, memuji kepemimpinan CEO Chip Perry saat itu.

Di negara bagian yang mengizinkan model bayar per penjualan, dealer umumnya membayar TrueCar $299 saat mereka menjual mobil baru menggunakan layanan utama perusahaan dan $399 per mobil bekas, kata Nana-Sinkam. Negara bagian lain membayar dengan model langganan berbasis kinerja.

TrueCar, didirikan pada tahun 2005, membukukan kerugian kuartal ketiga sebesar $77,1 juta dibandingkan dengan kerugian $6,8 juta pada periode yang sama tahun lalu. Mengenai kerugian tersebut, perusahaan menunjuk pada biaya penurunan nilai satu kali sebesar $59,8 juta terkait dengan penurunan besar dalam harga sahamnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *