Dealer mobil Kia, JLR, Volvo bertukar tangan di empat negara bagian

McGovern Automotive melanjutkan pertumbuhan

McGovern Automotive Group, yang telah menjadi pembeli dealer aktif pada tahun 2022, melanjutkan upaya akuisisinya dengan membeli tiga toko dalam dua transaksi.

McGovern Automotive, dari Newton, Mass., pada 20 Oktober membeli Capital Volvo Cars of Albany di Colonie, NY, dan Jaguar-Land Rover Albany dari Eric Kahn.

Toko-toko tersebut adalah dealer JLR dan Volvo pertama McGovern, kata CEO Matt McGovern. Dealer Volvo berganti nama menjadi McGovern Volvo Cars Albany, sedangkan nama dealer JLR tetap.

Portofolio merek McGovern berkisar dari pasar massal hingga Ferrari, tetapi dia mengatakan Land Rover dan Volvo adalah lubang besar di jajarannya.

“Kami sangat tertarik dengan merek-merek itu dan ingin mendapatkannya sesegera mungkin,” McGovern, seorang veteran ritel otomotif yang ikut mendirikan Prime Motor Group New England, mengatakan kepada Automotive News.

Albany, ibu kota New York, adalah pasar baru untuk McGovern Automotive, yang juga memiliki dealer di Long Island selain toko di Massachusetts dan New Hampshire.

“Ini jelas jauh dari kelompok toko inti kami,” kata McGovern. “Tapi itu sepadan dengan perjalanan untuk mengenal kedua merek ini. Itulah yang sebenarnya [has] sumber akuisisi terbaik saya ada di dalam merek itu sendiri. Jadi masuklah, lakukan dengan baik untuk merek, selesaikan masalah untuk merek, dan Anda sering kali bisa mendapatkan toko lain dari mereka.”

Nate Klebacha, mitra dengan Haig Partners, sebuah perusahaan jual-beli di Fort Lauderdale, Florida, mewakili Kahn dalam transaksi tersebut. Kahn masih memiliki empat dealer di New York, kata Haig Partners.

“Penjualan toko itu pahit,” kata Kahn dalam sebuah pernyataan. “Volvo Capital adalah toko pertama saya; saya bangga dengan tim yang kami bangun dan kesuksesan yang kami raih di sana dan di Jaguar-Land Rover Albany. Namun, saya memutuskan ini adalah waktu yang tepat untuk memfokuskan energi dan sumber daya saya pada … toko yang saya miliki di pertengahan-Hudson Valley dan Syracuse.”

Akuisisi Albany adalah yang pertama bagi McGovern Automotive sejak membeli dealer Massachusetts Stellantis pada bulan Juni, McGovern mengkonfirmasi.

McGovern Automotive bulan ini juga membeli dealer Kia di dekat Boston.

McGovern membeli Dan O’Brien Kia Norwood dari Dan O’Brien dari Dan O’Brien Auto Group pada 7 November. Toko tersebut berganti nama menjadi McGovern Kia of Norwood.

O’Brien menjual toko Subaru di New Hampshire pada bulan September dan dealer Nissan Massachusetts pada bulan Mei. O’Brien diangkat ke kelas 40 Under 40 Automotive News pada tahun 2018.

Seperti kesepakatan Jaguar-Land Rover dan Volvo, Kia adalah merek baru untuk McGovern Automotive.

“Ini jelas merupakan merek yang sangat populer akhir-akhir ini [and has] datang jauh dalam dua, tiga tahun terakhir,” kata McGovern. “Itu adalah lubang lain dalam portofolio kami. Yang itu, untungnya, sangat dekat dengan rumah.”

Setelah akuisisi, McGovern memiliki total 23 dealer kendaraan baru dan bekas.

Nancy Phillips Associates, sebuah perusahaan jual-beli di Exeter, NH, mewakili O’Brien dalam transaksi Kia.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *