Keuntungan Ford dengan penjualan mobil bekas bersertifikasi Blue Advantage

Godfrey, yang bergabung dengan Blue Advantage segera setelah diumumkan, memuji lonjakan penjualan tersebut karena penerapan Ford Jaminan uang kembali 14 hariyang ditambahkan pembuat mobil ke program awal tahun ini.

“Ketika Anda membeli mobil bekas, CPO secara umum berharga karena Anda memiliki pemeriksaan ini, dan bahkan jika ada yang terlewat, Anda memiliki garansinya,” ujarnya. “Tetapi bagi sebagian konsumen, masih ada ketakutan akan hal yang tidak diketahui dengan membeli mobil bekas. Mengetahui jika Anda membawanya pulang dan menemukan sesuatu yang tidak Anda sukai … dan Anda dapat mengembalikannya, itu memberi orang sedikit lebih nyaman. Jika mereka melihat beberapa lokasi, itu bisa menjadi kesepakatan bagi mereka.”

Ford meluncurkan Blue Advantage pada tahun 2020 untuk membantu pengecernya memenangkan bagian yang lebih besar dari kue penjualan kendaraan bekas dan mengurangi pembelotan ke situs pihak ketiga.

Program ini didukung oleh Autotrader dan menyatukan inventaris kendaraan bekas bersertifikat dari dealer di seluruh negeri. Pelanggan dapat mencari berdasarkan jenis kendaraan, warna, jarak tempuh dan variabel lainnya.

Situs ini menampilkan harga terjamin dan alat Penasihat Harga Kelley Blue Book. Inventaris yang terdaftar, yang mencakup kendaraan non-Ford, didukung oleh garansi di bawah dua tingkat sertifikasi: emas dan biru.

Sementara pembuat mobil memiliki program CPO sebelumnya, fitur Blue Advantage telah membantu pelanggan dan dealer lebih tenang dalam proses penjualan, menurut Andrew Ashman, manajer kendaraan bekas Ford di AS.

“Rebranding itu benar-benar berdampak besar,” ujarnya. “Para dealer sekarang merasa perusahaan benar-benar berada di balik program tersebut.”

Darin Wade, presiden Rich Ford di Albuquerque, NM, mengatakan tokonya menjual lebih dari 100 kendaraan CPO per bulan dan penjualannya naik sekitar 20 persen sepanjang tahun ini dibandingkan dengan tahun 2021.

Dia mengatakan dia menyukai keputusan Ford untuk memasukkan kendaraan non-Ford dan tokonya telah mendapatkan sertifikasi untuk setiap kendaraan bekas yang memenuhi syarat karena ada begitu banyak permintaan.

“Keunggulan kompetitif adalah dealer yang mensertifikasi ini, mereka akan muncul di pencarian saat yang lain tidak,” katanya. “Saya pikir itu membantu menghasilkan lebih banyak prospek.”

Ashman mengatakan dia berharap untuk meningkatkan jumlah dealer yang berpartisipasi dalam program ini menjadi setidaknya 2.000 dengan meyakinkan lebih banyak pengecer dari semua ukuran pasar untuk mendaftar.

“Para dealer yang ada di dalamnya menyukainya,” katanya. “Masih ada lebih banyak peluang positif dengan program ini. Kami hanya harus masuk dan meyakinkan lebih banyak dealer bahwa ini adalah hal yang benar untuk dilakukan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *