Honda Civic Type R: Perubahan kecil menghasilkan peningkatan besar

Papan nama Honda bertingkat telah dilengkapi kembali untuk tahun 2023, dengan pembuat mobil menandainya sebagai kendaraan paling bertenaga yang pernah diproduksi oleh merek tersebut.

Dengan tenaga 315 hp dan torsi 310 pound-feet dari mesin 2.0 liter turbocharged, Civic Type R 2023 bukanlah pembuatan ulang dari papan nama berusia 25 tahun, tetapi peningkatan besar-besaran pada hal-hal kecil. Tweak ini membuat langkah besar dalam penanganan dan kekuatan secara keseluruhan, kata ulasan awal.

Sementara eksteriornya halus, mempertahankan gaya menahan model sebelumnya, bumper depan yang didesain ulang, kisi-kisi spatbor depan yang lebih besar, dan sill samping baru digabungkan untuk memberikan efisiensi aliran udara yang lebih banyak dan memberi Tipe R sikap yang lebih agresif.

Mode mengemudi “+R” baru, yang terletak di roda kemudi, memungkinkan pengemudi untuk memeriksa putaran mesin dan posisi gigi dengan lebih jelas. Konsol infotainment, mirip dengan Honda Civic 2023, hadir di tengah dasbor.

Peninjau awal terkesan dengan jumlah perubahan pada Tipe R. Secara keseluruhan, ulasan edisi baru ini positif.

Jumlah perubahan kecil

“Tipe R baru adalah kumpulan perbaikan kecil. Platform mobil generasi FL5 ini mirip dengan FK8 yang keluar. Mesinnya memiliki tenaga kuda dan torsi yang sedikit lebih tinggi. Roda gila 18 persen lebih ringan dan sasisnya 15 persen lebih kaku. Oleh angka, itu sedikit lebih baik.

“Tampaknya lebih dewasa, tetapi yang lebih penting, itu juga terlihat lebih jujur. Tipe R sebelumnya tidak akan pernah melawan robot di luar angkasa, tidak peduli berapa banyak ventilasi palsu atau winglet yang tidak efektif yang dimilikinya.

“Ada beberapa elemen desain yang lebih agresif dari yang seharusnya, tapi Anda harus membiarkan para desainer bersenang-senang. Mereka harus bisa mengkomunikasikan kepada dunia bahwa mobil ini bukan sekedar mobil, tapi sebuah Type. R. Gaya baru ini ingin Anda tahu bahwa mobil tidak termasuk dalam lalu lintas, melainkan di trek balap.

“Pencocokan putaran pada transmisi lebih cepat. Roda gila lebih ringan dan memiliki lebih sedikit inersia, memungkinkan rakitan yang berputar mencapai target RPM 10 persen lebih cepat. Saya akui bahwa saya bukan penggemar berat transmisi manual. Ini milik saya pemikiran teknik; Saya melihat kopling ganda yang bagus dan bertanya-tanya mengapa ada orang yang ingin menggeser lebih lambat. Tapi transmisi ini mengesankan dan menyenangkan. Ini bekerja, dan bekerja dengan baik, setiap saat.

“Civic Type R yang baru menawarkan daftar panjang perbaikan kecil, tetapi banyak perbaikan kecil tidak selalu berarti mobil yang sedikit lebih baik. Peningkatan itu harus bekerja sama untuk menghasilkan pengalaman yang lebih baik secara keseluruhan. Dalam hal ini, Honda melakukannya dengan sangat baik. mobil lebih dari jumlah bagiannya, dan Civic Type R 2023 lebih baik dari jumlah peningkatannya.”

– Matt Brown, Jalan dan Lacak

Dilunakkan, tapi bagaimanapun juga bagus

Honda memimpin dengan mencatat bahwa Civic Type R 2023 yang baru adalah ‘kendaraan produksi Honda paling bertenaga yang pernah dijual di AS’. tenaga kuda dari mesin 2.0 liter generasi sebelumnya.Menggunakannya adalah pengakuan diam-diam oleh Honda bahwa Tipe R baru lebih merupakan pembaruan dan penyempurnaan tambahan daripada rumor radikal, hybrid, 400 tenaga kuda AWD Civic Type R disarankan.

“Tampilan baru lebih halus dan lebih canggih – mungkin tanda merek Type R yang lebih dewasa setelah upaya pertama mencari perhatian. Ada beberapa fitur visual yang perlu diapresiasi dengan Civic Type R, seperti Honda mengintegrasikan spatbor yang lebih lebar ke dalam bodywork. Tapi saya masih berpikir banyak warga sipil akan melihat Tipe R dan mengapa seseorang memasang spoiler aftermarket raksasa di hatchback Civic.

“Di jalan raya, mode berkendara terasa berbeda dan dikurasi dengan baik. Meskipun seperti Civic standar, grafik layar penuh saat berganti mode bertahan lama di layar sentuh sehingga saya melewatkan perintah Google Maps untuk melanjutkan rute berkendara dan harus membuat cara saya sendiri ke Sonoma Anda mendapatkan mode + R kemudi keras untuk tikungan, mode Comfort untuk memindahkan barang lebih banyak ke ranah Civic standar dan Mode Sport yang menghasilkan keseimbangan yang bagus di antaranya.

“Catatan knalpot dari Civic Type R – catatan keluhan dengan model terakhir – tetap sedikit mengecewakan. Honda melakukan beberapa penyesuaian untuk membantu kebisingan, meluruskan pipa knalpot dan menambahkan katup buang aktif. Tapi masih belum ada. orkestra gila dari crackles dan letupan yang Anda dapatkan dari mobil Hyundai N. Counterpoint: Saya tidak ditepi karena suara knalpot oleh polisi California.

“Jika Anda tinggal di Michigan yang datar dan bersalju seperti saya, memiliki keluarga beranggotakan empat orang dan hanya memiliki banyak tugas untuk diselesaikan, Tipe R mungkin menuntut terlalu banyak dari Anda (dan orang yang Anda cintai) untuk menjadi pengemudi sehari-hari. “

– Tyler Duffy, Patroli Perlengkapan

Sesuai dengan hype

“‘Itu hanya sebuah mobil,’ orang mungkin membantah. Tapi ini bukan hanya sebuah mobil, bukan? Ini adalah Civic Type R baru. Sebuah mobil performa yang benar-benar dapat dicapai yang telah kami nantikan untuk dikendarai sejak mata-mata pertama bidikan menghantam internet pada tahun 2020. Syukurlah, trek akhirnya cukup kering bagi kami untuk melakukan semi-proper dan, ternyata, Type R yang baru memenuhi hype.

“Dari segi gaya, hal-hal yang jauh lebih tidak bergerigi dari sebelumnya, tetapi itu tidak berarti penampilan Tipe R benar-benar lembut. Ada sayap gaya GT yang semuanya hitam — kurang terlihat secara visual bagi pengamat biasa tetapi, bagi mereka yang berada di maklum, bisa dibilang lebih keren dari spoiler meja bar mobil lama.Pelek hitam satin terlihat lebih tajam dari glosy mobil lama, dan bodi bengkak di semua tempat yang tepat.

“Posisi mengemudi dan input pada dasarnya sempurna. Shifter enam kecepatan Honda terasa sehebat sebelumnya — kikuk, tajam, jumlah bobot yang tepat, bahkan lemparan yang lebih pendek dari sebelumnya — dan dipasangkan dengan salah satu cengkeraman yang paling memaafkan saya. Pencocokan rev otomatis terus tidak pernah ketinggalan dan mengatakan revs benar-benar terasa seperti mereka tiba sedikit lebih cepat dari sebelumnya, membuat pergantian gigi menjadi tindakan sepele dari gearhead zen.

“Astaga, bisakah mobil ini bergerak. Stabil, menarik, dan mampu melakukan kecepatan yang menggelikan, Civic Type R mengubah arah seperti jagoan sejati, dengan as roda depan mode curang dan ban lengket Michelin Pilot Sport 4S yang membiarkannya masuk dan tenaga keluar dari tikungan dengan tingkat urgensi yang mengkhawatirkan.+Kemudi mode R yang diakui sedikit kekar di jalan berbobot sempurna untuk pekerjaan trek.

“Jika Anda belum berkumpul, saya suka Honda Civic Type R 2023. Saya menyukainya bahkan lebih daripada yang lama. Ini lebih layak huni daripada mobil itu dalam banyak hal. Tepi penanganannya terasa sedikit lebih bulat tanpa kehilangan dinamisme vital itu sementara eksteriornya terlihat sangat berkelas, dan interior serta teknologinya merupakan peningkatan yang jelas. Namun, jika saya harus memilih sesuatu yang saya lewatkan dari mobil lama, itu mungkin adalah tonjolan kap besar yang terlihat dari kursi pengemudi, meminjamkan getaran yang lebih tumpul, seperti mobil berotot. Tipe R baru dan dahinya yang lebih halus terasa sedikit di atas omong kosong seperti itu.

– Chris Tsui, Pengemudi

Berhasil

“Berdasarkan beberapa lap yang kami tempuh di sekitar Harris Hill Raceway di luar Austin, Texas—termasuk sebagai penumpang juara Formula 1 dua kali Max Verstappen—tampaknya Honda benar-benar berhasil.

“Kopling memiliki jumlah tenaga yang sesuai, dan keterlibatannya sangat intuitif. Lemparan shift tidak sesingkat sakelar Miata, tetapi shifter sama mudah dan menyenangkan untuk mendayung ke atas dan ke bawah melalui gigi Rasio ditempatkan dengan baik untuk menjaga daya tetap menyala, dan dalam mode penggerak + R, kluster instrumen menampilkan indikator putaran gaya F1 di bagian atas untuk mencegah Anda memantul dari limiter.

“Kami tidak merasakan sedikit torsi di bawah akselerasi yang keras, tetapi ada getaran cepat di bawah ambang pengereman sebelum ABS masuk. Goyangannya cukup kuat untuk membuat Anda tetap waspada, tetapi tidak terlalu terasa di luar. semacam atau untuk membuat Anda menghubunginya kembali.

“Di beberapa tikungan dengan kecepatan lebih tinggi, ada bisikan awal understeer, tetapi mudah untuk diprediksi dan dikelola dengan pengangkatan throttle yang sangat kecil dan dorongan roda kemudi. Di tikungan yang lebih lambat, pengereman di jalur sepanjang jalan untuk apex membuat ekor berputar secara halus dan Anda dapat mempertahankan beberapa oversteer setelah Anda kembali ke gas — tidak perlu mode drift buatan yang konyol itu, dan ban melepaskan cengkeraman secara progresif daripada dalam sekejap.

– Mark Takahashi, Mobil dan Pengemudi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *