Michigan menyetujui insentif $715 juta untuk pabrik baterai Gotion

Pejabat Michigan telah menyetujui bundel insentif senilai $ 715 juta untuk pabrik baterai kendaraan listrik senilai $ 2,4 miliar yang akan dibangun oleh pabrikan Cina di daerah Big Rapids.

Insentif untuk Gotion Inc., diberi lampu hijau pada Rabu, termasuk pendanaan $175 juta dari Strategic Outreach and Attraction Reserve, menurut memo pengarahan dari Michigan Economic Development Corp.

Gotion sebagian dimiliki oleh Volkswagen Group. Produsen mobil yang ditakdirkan untuk mendapatkan baterai belum diungkapkan.

Pengurangan pajak properti Zona Renaisans selama 30 tahun, yang disetujui oleh pejabat lokal minggu lalu, bernilai $540 juta.

Proyek ini diharapkan dapat menciptakan hingga 2.350 pekerjaan di empat pabrik baru yang mencakup gabungan 2 juta kaki persegi. Ini akan menghasilkan lebih dari $ 13 miliar pendapatan pribadi dan menciptakan investasi spin-off dan peluang pembangunan kembali, menurut para pejabat.

“Pergeseran ke elektrifikasi benar-benar revolusioner, dan keputusan investasi yang dibuat sekarang akan berdampak positif atau merugikan di daerah-daerah selama beberapa dekade mendatang,” kata memo pengarahan. “Pentingnya mengamankan investasi ini baik untuk ekonomi lokal maupun ekonomi negara bagian yang lebih luas tidak dapat dilebih-lebihkan.”

Persetujuan insentif untuk sebuah perusahaan yang berbasis di China, yang lama diposisikan oleh politisi sebagai musuh di bidang manufaktur dan teknologi, telah menimbulkan kritik, tetapi para pejabat telah menunjuk penciptaan lapangan kerja sebagai kemenangan bagi masyarakat.

Upah rata-rata per jam untuk pabrik Gotion adalah $29,42, dibandingkan dengan upah hidup target yang dikenal sebagai ALICE sebesar $17,99, menurut MEDC. Pekerjaan tersebut diharapkan menjadi keuntungan ekonomi bagi daerah yang secara geografis kurang beruntung di sekitar pabrik.

Untuk pendanaan SOAR, $125 juta dalam bentuk hibah berbasis kinerja Program Industri Kritis, sementara $50 juta adalah hibah berbasis kinerja Program Kesiapan Situs Strategis, yang akan digunakan untuk persiapan lokasi di atas lahan seluas 523 hektar yang dipatok untuk pengembangan.

Dua komite legislatif, panel anggaran DPR dan Senat, selanjutnya akan dimintai persetujuan transfer dana SOAR untuk mendukung proyek Gotion. Dana, yang dibuat Michigan kurang dari setahun yang lalu untuk mendukung kesepakatan pembangunan ekonomi besar, saat ini memiliki $846.1 juta setelah Gubernur Gretchen Whitmer pada hari Senin menandatangani tagihan pengeluaran untuk mengisinya kembali.

Para pejabat mengatakan keringanan pajak sangat penting untuk tidak kehilangan investasi dari Gotion, yang telah memilih negara bagian lain untuk proyek di masa lalu.

“Industri otomotif sedang dalam transisi yang dipercepat dan penuh ke propulsi listrik, yang dampaknya akan transformatif dan berjangkauan luas,” kata memo itu. “Untuk mempertahankan relevansi manufaktur otomotif, apalagi kepemimpinan, sangat penting bagi Negara Bagian Michigan untuk menangkap sebanyak mungkin investasi dalam penelitian, pengembangan, dan produksi teknologi baterai canggih.”

– Reporter Senior Crain David Eggert berkontribusi pada laporan ini

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *