Next Energy kami merencanakan pabrik sel baterai EV senilai $1,6 miliar di Mich.

ONE, yang berbasis di Novi, Mich., memilih lokasi Van Buren Township sebagian karena aksesnya ke sumber besi dan lithium di AS dan di negara tetangga Kanada, kata CEO Mujeeb Ijaz. Eksekutif perusahaan mempertimbangkan lokasi di 12 negara bagian dan satu provinsi Kanada, menurut rilis berita.

“Kami pikir Michigan memiliki posisi yang baik untuk menjadi pusat pasokan bahan baku,” kata Ijaz Berita Otomotif. “Material cukup berat dalam hal biaya transportasi, jadi apa pun yang dapat Anda lakukan untuk naik kereta api atau air adalah cara yang bagus untuk memikirkan menurunkan biaya. Saya pikir Great Lakes akan berperan dalam hal itu.”

Investasi ini didukung oleh hibah $ 200 juta dari negara bagian Michigan dan datang setelah pengesahan Undang-Undang Pengurangan Inflasi, yang mencakup ketentuan yang bertujuan untuk melokalisasi rantai pasokan baterai EV. Pengesahan undang-undang tersebut telah memperkuat pasar untuk produksi baterai di AS, kata Ijaz.

“Ketika Undang-Undang Pengurangan Inflasi disahkan, percepatan yang kami lihat pelanggan membuat keputusan yang jelas, keputusan tegas,” katanya.

ONE telah menerima pesanan dari pembuat mobil menjelang pembukaan pabrik Michigan, kata Ijaz, meskipun ia menolak menyebutkan nama mereka. Perusahaan memiliki minat dari pembuat kendaraan penumpang dalam memasok mereka dengan sel baterai, sementara pembangun truk berat komersial lebih cenderung beralih ke ONE untuk kemasan baterai, katanya.

ONE bertaruh bahwa kimia sel baterai lithium iron phosphate (LFP) akan terbukti menjadi hit bagi pembuat mobil yang mencari stabilitas lebih dalam rantai pasokan baterai EV. Baterai LFP tidak mengandung kobalt, yang sebagian besar bersumber dari Republik Demokratik Kongo, atau nikel, yang harganya meroket setelah perang Rusia-Ukraina.

“Saya melihat masa depan kita berasal dari besi, yang merupakan bahan yang sangat melimpah, murah dan sangat aman untuk dioperasikan,” kata Ijaz.

ONE menunjukkan kepada para pembuat mobil bahan kimia baterai LFP yang mampu mempertahankan jarak 350 mil, katanya, meredakan kekhawatiran bahwa bahan kimia tersebut tidak dapat memberikan jangkauan yang memadai. Jika kisarannya ada, LFP siap menjadi pemain utama di pasar baterai EV, kata Ijaz.

“Kami pikir ini adalah awal dari pengumuman raksasa yang akan datang yang akan menunjukkan bahwa lithium ion phosphate akan dapat mengambil alih sebagian besar rantai pasokan,” katanya. “Anda dapat melokalisasi ini ke wilayah mana pun di dunia karena besi adalah bahan yang sangat melimpah.”

ONE berencana untuk mengumumkan pabrik lain di tahun-tahun mendatang, kata Ijaz.

“Saya pikir pada akhir 2027, kami menunjukkan pabrik berkapasitas penuh [in Michigan]dan kami pindah ke fasilitas berikutnya pada saat itu,” katanya.

ONE mengatakan akan mulai melatih ulang pekerja untuk “pekerjaan manufaktur hijau berketerampilan tinggi” di pabriknya di Michigan mulai tahun 2024, dengan tujuan untuk “membantu mentransisikan tenaga kerja otomotif berbakat Michigan dengan penekanan pada pembangunan ekonomi yang adil.” Ini akan menawarkan gaji tahunan rata-rata $67.456.

“Kami menemukan kumpulan bakat di sini sangat kaya di seluruh bidang,” kata Ijaz.

Ini adalah pengumuman manufaktur besar kedua tahun ini untuk ONE, yang didirikan pada tahun 2020. Perusahaan mengatakan pada bulan Mei bahwa mereka bermitra dengan Piston Group untuk meminta pemasok suku cadang memproduksi paket baterai untuknya. ONE berencana untuk melanjutkan kemitraan.

“Kami masih menghargai bekerja dengan mereka jauh melewati tahap peluncuran pabrik ini,” katanya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *