Elon Musk mengusulkan untuk membeli Twitter dengan harga asli

Elon Musk mengusulkan untuk beli Twitter Inc. untuk harga penawaran awal $54,20 per saham, berpotensi menghindari pertengkaran di ruang sidang atas salah satu akuisisi paling kontroversial dalam sejarah baru-baru ini.

Itu Tesla Inc. CEO membuat proposal dalam sebuah surat ke Twitter, menurut orang-orang yang mengetahui masalah tersebut, yang meminta untuk tidak disebutkan namanya membahas informasi rahasia. Saham di Twitter melonjak karena berita tersebut, dan sekarang dihentikan. Perwakilan untuk Musk dan Twitter yang berbasis di San Francisco tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Proposal Musk untuk mencocokkan persyaratan kesepakatan awal berarti Twitter menghadapi masa depan di bawah kepemimpinan miliarder lincah yang telah menghabiskan waktu berbulan-bulan secara terbuka mengkritik manajemennya dan mempertanyakan nilainya. Ini juga berarti bahwa klaimnya – tentang berapa banyak pengguna Twitter yang bot, misalnya – tidak mungkin diteliti di ruang sidang.

Musk telah berusaha selama berbulan-bulan untuk mundur dari kontraknya untuk mengakuisisi Twitter, yang ditandatangani pada bulan April. Musk mulai menunjukkan tanda-tanda penyesalan pembeli tak lama setelah kesepakatan diumumkan, menuduh bahwa Twitter telah menyesatkannya tentang ukuran basis penggunanya dan prevalensi akun otomatis yang dikenal sebagai bot.

Musk secara resmi keluar dari perjanjian pada bulan Juli dan Twitter menggugatnya di Delaware Chancery Court untuk memaksanya melanjutkan pembelian. Sebuah persidangan dijadwalkan akan dimulai pada 17 Oktober. Dalam minggu-minggu menjelang pertikaian itu, pengacara untuk kedua belah pihak telah menembakkan meriam panggilan pengadilan satu sama lain yang bertujuan untuk menggoda kesaksian dan bukti.

Pihak Musk perlu menunjukkan bahwa Twitter melanggar ketentuan kesepakatan. Twitter menuduh Musk menggunakan masalah bot sebagai dalih untuk membatalkan kesepakatan yang menurutnya tidak lagi masuk akal secara ekonomi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *