Mantan eksekutif Toyota Jim Lentz bergabung dengan dewan Lithia

Lithia Motors Inc. telah menambahkan mantan CEO Toyota Motor Amerika Utara Jim Lentz ke dewan direksi, memperluasnya dari tujuh menjadi delapan anggota.

Dewan grup dealer memilih Lentz untuk mengisi lowongan yang dibuat oleh ekspansi dari tujuh menjadi delapan direktur pada 30 September, menurut dokumen yang diajukan ke Securities and Exchange Commission.

Layanan Lentz di dewan dimulai 1 Oktober, kata Lithia dalam pengarsipan.

Lentz, 66, pensiun dari Toyota pada Maret 2020. Dia telah bekerja di Toyota selama 38 tahun dan memulai karir otomotifnya sebagai management trainee di wilayah Denver Ford Motor Co. pada 1978.

2017 Berita Otomotif All-Star, Lentz mengawasi perluasan penjualan dan operasi Toyota di Amerika Utara, sambil membimbing perusahaan selama krisis atas akselerasi yang tidak diinginkan pada mobil model akhir. Dia juga membantu mengarahkan relokasi perusahaan Toyota Amerika Utara yang sukses dari California Selatan ke Dallas yang lebih besar.

Lithia mengatakan Lentz akan menerima gaji tahunan sebesar $100.000 sebagai kompensasi atas tugas dewannya, yang harus dibayar dengan cicilan bulanan yang sama. Lentz juga diberikan unit saham terbatas dengan nilai $99.000 yang akan diberikan setelah memenuhi kondisi dan target tertentu, kata Lithia.

Lithia, dalam pengajuan, mengatakan mengantisipasi bahwa Lentz akan melayani di dewan kompensasi dan komite audit.

Pendiri perusahaan Sid DeBoer adalah ketua dewan Lithia.

Lithia, dari Medford, Ore., peringkat No. 2 di Berita Otomotif‘ daftar terbaru dari 150 grup dealer teratas, menjual 260.738 kendaraan baru pada tahun 2021.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *