Bingung Beli Susu Formula Terbaik Untuk Bayi? Simak Panduan Berikut

Apakah Anda merupakan ibu baru yang masih cukup bingung untuk memilih susu formula terbaik untuk bayi? Hal ini merupakan sesuatu yang wajar, karena memang memilih susu formula harus selektif agar bisa mendukung tumbuh kembang bayi.

Untuk ibu yang belum bisa memberikan ASI eksklusif tidak perlu khawatir, karena masih ada susu formula yang bisa dipilih dengan formulasi terbaik untuk bayi. Bagaimana cara memilihnya?

1. Periksa Kandungan Susu

Hal pertama yang diperhatikan ketika memilih susu formula adalah bagaimana kandungan gizi pada susu tersebut. Susu formula punya kandungan dasar seperti zat besi hingga probiotik, prebiotik, ARA dan DHA.

Selain itu, pastikan juga bahwa susu formula yang dikonsumsi si kecil harus rendah gula. Meskipun susu untuk bayi biasanya memiliki rasa manis namun susu rendah gula meminimalisir resiko obesitas pada anak.

2. Pilih Susu Sapi

Untuk pilihan terbaik maka bisa memilih susu sapi apalagi untuk anak 1 tahun keatas. Susu formula terbaik untuk anak dari susu sapi, punya jumlah protein yang hampir mirip dengan ASI. Selain itu, proteinnya juga lebih mudah dicerna anak dan tidak menimbulkan efek samping ketika dikonsumsi ketika perut kosong.

Namun jika si kecil alergi dengan susu sapi maka wajib memilih susu lainnya yaitu susu soya. Susu soya ini bisa jadi alternatif jika anak intoleransi terhadap laktosa.

3. Perhatikan Kadar Kalsium

Memilih susu formula maka harus perhatikan pula kadar kalsium di dalamnya. Kandungan kalsium membantu meningkatkan kepadatan tulang dan gigi.

Selain itu susu formula dengan kandungan kalsium yang tepat, juga dapat menjaga struktur rangka dan meningkatkan kesehatan jantung.

4. Cek Tanggal Kadaluarsa

Beberapa orang mungkin sering mengabaikan poin ini. Padahal sangat penting mengecek tanggal kadaluarsa pada produk susu yang dibeli. Pastikan tanggal kadaluarsa masih jauh dan kemasan produk susu masih tersegel dengan baik.

Anda juga tidak boleh menerima kemasan susu yang rusak karena kemasan yang sudah rusak ini bisa mempengaruhi kualitas susu.

Pilih susu formula terbaik untuk bayi dari Pediasure. Merk susu ini sangat tepat untuk bayi 1-10 tahun dengan kandungan dan nutrisi yang tepat serta pilihan. Sudah pasti pilihan susu dari Pediasure, bisa jadi rekomendasi untuk Anda yang masih bingung saat sedang cari susu formula untuk bayi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *