Sebagian besar dealer Florida menghindari Badai Ian yang merusak

Asosiasi dealer Florida menggambarkan pengecer sebagai relatif tanpa cedera setelah Badai Ian merendam dan mencambuk negara bagian minggu lalu, sementara pabrik mobil dan dealer di Carolina ditutup untuk mengantisipasi menjadi target badai berikutnya.

Pabrik sedan Volvo S60 di dekat Charleston, SC, ditutup Kamis dan Jumat, kata Volvo Cars USA dalam sebuah pernyataan. Mercedes menghentikan pabrik Sprinter dan Metris van-nya sekitar 15 mil lebih dekat ke pantai Atlantik pada hari Jumat. Pabrik mempekerjakan sekitar 3.100 orang digabungkan.

Badai itu melemah menjadi badai tropis saat bergolak melintasi Florida tetapi mendapatkan kembali kekuatan badai setelah mencapai Samudra Atlantik pada hari Kamis. Peringatan badai dikeluarkan untuk hampir 300 mil garis pantai dari perbatasan Carolina Selatan-Georgia ke Cape Fear, NC Ian mendarat lagi pada pukul 14:05 Jumat di dekat Georgetown, SC, sebagai badai Kategori 1 dengan angin berkelanjutan 85 mph.

Presiden Asosiasi Dealer Mobil Carolina Utara Robert Glaser mengatakan Jumat pagi bahwa dealer di jalur potensial ditutup dan mengirim staf mereka pulang.

“Hujan menyamping,” kata Glaser. Tapi dia mengatakan Ian sepertinya tidak akan terlalu bermasalah untuk North Carolina daripada badai lain dalam beberapa tahun terakhir yang telah berlama-lama di negara bagian itu.

Glaser mengatakan sebagian besar dealer “memiliki real estat yang cukup bagus,” dan pengecer negara bagian itu tahu bagaimana mempersiapkan diri menghadapi badai.

“Kami telah melalui latihan ini sebelumnya,” katanya.

Di Florida, Badai Ian menghasilkan “bencana banjir” dan menyebabkan sebanyak 2,7 juta orang tanpa listrik, menurut Divisi Manajemen Darurat Florida. Tapi Ted Smith, presiden Asosiasi Dealer Mobil Florida, mengatakan pemilik yang dia ajak bicara Kamis tidak melihat kerusakan signifikan di toko-toko di Gulf Coast negara bagian itu.

Namun, Smith belum mendengar kabar dari beberapa dealer di Lee County, termasuk Fort Myers dan Cape Coral. Ian mendarat di barat laut Fort Myers pada Rabu sore sebagai badai Kategori 4 dengan kecepatan angin 145 mph.

Smith mengatakan dia telah mendengar tentang kerusakan pada beberapa toko Gettel Automotive di Charlotte County, tepat di utara Lee, tetapi sejauh mana tidak jelas.

“Kami hanya menunggu untuk mendengar apa yang terjadi di Lee County,” kata Smith. “Di situlah tampaknya yang paling merusak.”

Empat dealer Ed Morse Automotive Group di Brandon dan Tampa terhindar dari badai terburuk, meskipun mereka masih mengalami banjir dan kerusakan akibat puing-puing, kata CEO Teddy Morse Kamis.

Pengecer lebih jauh ke pedalaman juga tampaknya telah berhasil mengatasi badai.

“Tidak ada laporan kerusakan besar,” tulis CEO Central Florida Auto Dealers Association Evelyn Cardenas dalam email Jumat. “Beberapa dealer mengalami sedikit banjir. Hanya laporan banjir lengkap di toko sebagian besar karena luapan kolam retensi di dekatnya. Sebagian besar dealer buka hari ini.” tidak dijawab atau tidak lulus. Situs web untuk tiga dealer Napoli, Fla., Germain Automotive Group menampilkan pesan yang mengatakan bahwa mereka “ditutup sampai pemberitahuan lebih lanjut.”

“Kami masih mengevaluasi dampak apa pun terhadap toko kami di Fort Myers dan fokus untuk mendukung rekan dan komunitas kami selama masa sulit ini,” tulis juru bicara CarMax Jennifer Bartusiak dalam email. Dia mengatakan pengecer juga memiliki dana bantuan untuk karyawan yang mengalami kesulitan.

Di Florida serta Carolina, kendaraan yang rusak akibat banjir bisa menjadi masalah bagi industri, kata Morse. Banyak dealer di seluruh negeri sudah kekurangan pasokan kendaraan baru dan bekas.

“Sangat mengkhawatirkan bahwa Anda memiliki dealer yang mungkin sangat haus akan persediaan, yang mungkin membayar lebih dari yang seharusnya untuk mobil yang mengalami kerusakan akibat banjir,” kata Morse. “Jadi ketika dua hal itu bertabrakan sekarang, masih ada kebutuhan untuk kendaraan bekas dan orang-orang yang ingin membuang mobil yang kebanjiran. Itu bisa menjadi sedikit berbulu.”

John Huetter, Drew Goretzka, Hannah Brock, dan Urvaksh Karkaria berkontribusi pada laporan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *