Kia, penjualan mobil Genesis AS naik tipis di bulan September

penjualan AS di Kia dan Genesis naik pada bulan September karena kesengsaraan inventaris industri otomotif terus mereda, meskipun tantangan ekonomi yang berkembang mengancam apa yang seharusnya menjadi rebound babak kedua yang lebih kuat saat industri memasuki kuartal keempat.

Volume bulan lalu naik 6,4 persen menjadi 56.270 di Kia, membuat rekor September untuk produsen mobil tersebut. Itu adalah kenaikan bulanan kedua berturut-turut perusahaan dari tahun ke tahun. Pembuat mobil terus mendapat manfaat dari jajaran crossover yang diperluas dan kendaraan listrik baru.

“Membangun rekor penjualan September dan kuartal ketiga, kami optimis Kia akan melihat kuartal keempat yang kuat juga,” Eric Watson, wakil presiden operasi penjualan di Kia America, mengatakan dalam sebuah pernyataan.

Asal pada hari Sabtu melaporkan penjualan September 4.907, naik 0,8 persen dari 4.867 pengiriman tahun sebelumnya. Merek mewah pemula Grup Hyundai kini telah membukukan pertumbuhan penjualan tahun-ke-tahun 22 bulan berturut-turut, dengan pengiriman tahun-ke-tanggal naik 19 persen. Tetapi setelah naik dua digit dalam enam bulan pertama tahun ini, pertumbuhan penjualan Genesis telah sangat melambat dalam beberapa bulan terakhir, sebagai tanda lain bahwa pasar kehilangan momentum.

Toyota Motor Corp, Honda Motor Co, Hyundai, Subaru dan Mazda akan melaporkan hasil September pada hari Senin.

General Motors, Stellantis, Nissan Motor Corp, Volkswagen Group dan BMW Group akan merilis penjualan kuartal ketiga Senin. Penjualan September dari Ford Motor dan Volvo akan dilaporkan Selasa.

Sementara pengiriman diperkirakan akan meningkat dari tahun ke tahun, pasar diperkirakan akan tetap tertekan pada bulan September karena persediaan yang ramping. Penjualan bulanan telah terhenti di sekitar 1,1 juta sejak Agustus 2021 karena pembuat mobil bergulat dengan masalah rantai pasokan, terutama kekurangan microchip.

Rebound babak kedua yang diprediksi oleh para pembuat mobil dan analis di awal tahun sekarang terancam oleh hambatan ekonomi utama.

Sentimen konsumen kembali memburuk di tengah inflasi yang terus berlanjut, kenaikan suku bunga dan biaya pinjaman, dan pasar ekuitas yang tertekan. Harga bensin, setelah berminggu-minggu mengalami penurunan yang stabil, kembali naik. Dan pasar perumahan, yang juga membantu mendorong penjualan kendaraan baru, terutama volume armada, telah sangat mendingin.

Analis telah dipaksa untuk memangkas prospek mereka untuk penjualan kendaraan ringan AS 2022, dengan beberapa sekarang di bawah 14 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *