Hyundai menawarkan bantuan band pencurian mobil kepada pemilik

Hyundai juga sedang mengerjakan pembaruan perangkat lunak untuk lebih mengamankan kendaraan yang ditargetkan. Perusahaan mengantisipasi perbaikan perangkat lunak akan tersedia untuk kendaraan tertentu pada paruh pertama tahun 2023. Pembaruan perangkat lunak untuk kendaraan yang tersisa akan menyusul.

Daftar model Hyundai yang terpengaruh termasuk model tahun 2016-21 tertentu Accent, Elantra, Elantra GT, Sonata, Veloster, Venue, Kona, Tucson, Santa Fe, Santa Fe Sport, Santa Fe XL dan Palisade kendaraan yang menggunakan kunci baja dan tidak memiliki engine immobilizer.

Kendaraan dengan start tombol tekan tidak terpengaruh. Hyundai mengatakan bahwa pelanggan dapat menghubungi dealer lokal jika mereka tidak yakin apakah kendaraan mereka tidak memiliki immobilizer.

Kendaraan Kia 2011-21 tertentu tanpa engine immobilizer juga telah menjadi bagian dari gelombang kejahatan yang didorong oleh media sosial. Kia tidak memiliki kit keamanan untuk pemasangan tetapi akan terus mendistribusikan kunci roda kemudi gratis kepada pemilik sebagai metode pencegahan.

Hyundai juga bekerja sama dengan penegak hukum untuk mendistribusikan kunci roda kemudi gratis di area yang paling terkena dampak. Midwest telah melaporkan jumlah pencurian kendaraan yang tinggi sejak Desember 2021. Gelombang pencurian pertama muncul di Milwaukee.

Pencurian tersebut telah menyebabkan masalah hukum bagi kedua pembuat mobil Korea, yang beroperasi sebagai entitas terpisah meskipun dimiliki oleh perusahaan induk yang sama, Hyundai Motor Group.

Lima belas gugatan class action telah diajukan di 14 negara bagian yang menuduh bahwa kendaraan Hyundai dan Kia yang ditargetkan rusak karena tidak memiliki immobilizer, dan karena itu tidak aman karena tanpa immobilizer mereka dapat dengan mudah dicuri. Semua tuntutan hukum mencari ganti rugi moneter terhadap pembuat mobil dan inisiasi penarikan nasional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *