Kesepakatan armada EV dapat membangun jaring pengaman untuk penjualan mobil

Rata-rata EV di AS dijual sekitar $67.000, yaitu sekitar $20.000 lebih banyak dari rata-rata model ICE, yang berada pada level rekor.

Saat pembuat mobil memperkenalkan EV yang lebih murah — seperti GM Chevrolet Ekuinoks yang akan mulai dari $30.000 tahun depan dan pickup Chevy Silverado dan Ford Lightning yang akan menawarkan versi $40.000 — yang dapat berubah. Tetapi saat ini bahkan Kia EV6 mulai di utara $ 41.000. EV berada di luar jangkauan sebagian besar konsumen.

Sampai harga stiker itu turun, kita akan melihat lebih banyak penawaran armada. Hertz sendiri telah setuju untuk membeli 175.000 EV dari GM selama lima tahun ke depan, bersama dengan 100.000 dari Tesla dan 65.000 dari Polestar. Jika GM menjual nomor yang sama ke Hertz di setiap tahun, kesepakatan sewa itu saja akan menjadi 3,5% dari 1 juta EV yang diharapkan perusahaan untuk dijual pada tahun 2025.

Pembuat mobil mungkin akan menjual lebih banyak EV ke armada. FedEx mengatakan akan membeli sebanyak 20.000 van pengiriman listrik dari unit BrightDrop GM dalam beberapa tahun ke depan. Demikian pula, Ford mengatakan pada bulan Agustus bahwa mereka telah menjual 8.300 van listrik E-transit. Memulai Rivian Automotive Inc. berencana untuk menjual 100.000 van listrik ke Amazon.

Avis telah membuat sedikit keributan tentang menyewakan EV, tetapi konsumen dapat menemukan Tesla untuk disewa di situs webnya. Pembuat mobil lain kemungkinan akan menjual lebih banyak produksi listrik mereka ke trio rental Hertz, Avis dan raksasa industri, Enterprise Rent-a-Car.

Avis dan Enterprise harus memperhatikan jika mereka belum melakukannya. Pada panggilan pendapatan terbaru perusahaan, CEO Hertz Steve Scherr mengatakan bahwa EV-nya memerintahkan tambahan $30 hingga $35 per hari di konter dan perusahaan memiliki biaya bahan bakar dan pemeliharaan yang lebih rendah. Dia mengatakan nilai jual kembali juga lebih kuat daripada kebanyakan model pembakaran internal.

Ketika GM dan Hertz mengumumkan kesepakatan mereka, Presiden GM Amerika Utara Steve Carlisle mengatakan bahwa pembeli mobil dua kali lebih mungkin untuk mempertimbangkan kendaraan listrik setelah mereka mengendarainya. Menyewakannya dapat menjadi primadona pasar.

Dan jika konsumen menolak, kesepakatan ini akan berfungsi sebagai pintu pengaman jika pembuat mobil membangun lebih banyak model listrik daripada yang diinginkan pengemudi Amerika.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *