Negara bagian New York berencana untuk mengadopsi aturan California 2035 EV

Negara bagian New York berencana untuk mengadopsi aturan California yang disetujui pada bulan Agustus yang akan mengharuskan semua kendaraan baru yang dijual di negara bagian itu pada tahun 2035 menjadi hibrida listrik atau listrik plug-in, Gubernur Kathy Hochul mengatakan Kamis.
Hochul mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa dia telah mengarahkan badan lingkungan negara bagian untuk mengusulkan dan menyelesaikan aturan yang mengadopsi rencana California yang menetapkan aturan kendaraan nol-emisi tahunan yang meningkat mulai tahun 2026 yang menghapus penjualan mobil baru hanya bensin pada tahun 2035.
Badan tersebut akan mengadakan dengar pendapat publik sebelum aturan difinalisasi.
Dewan Sumber Daya Udara California (CARB) mengadopsi aturannya setelah Gubernur Gavin Newsom mengeluarkan perintah eksekutif tahun 2020 yang mengarahkan langkah tersebut. CARB mengatakan aturan itu akan mengurangi polusi penyebab kabut asap dari kendaraan ringan hingga 25 persen pada tahun 2037 dan menghasilkan 9,5 juta lebih sedikit kendaraan konvensional yang terjual pada tahun 2035.
Pembuat mobil harus menjual 68 persen penjualan pada tahun 2030 sebagai EV atau plug-in dan pada tahun 2035 dapat menjual tidak lebih dari 20 persen model sebagai plug-in hybrid.
“Dengan investasi negara bagian dan federal yang berkelanjutan, tindakan kami memberi insentif kepada warga New York, pemerintah daerah, dan bisnis untuk melakukan transisi ke kendaraan listrik,” kata Hochul.
California membutuhkan pengabaian dari Badan Perlindungan Lingkungan AS untuk mengadopsi aturan 2035.
Presiden Joe Biden telah menyerukan 50 persen dari semua penjualan kendaraan baru pada tahun 2030 menjadi EV atau hibrida plug-in tetapi tidak mendukung tanggal penghentian.
Beberapa negara bagian yang sebelumnya mengadopsi aturan kendaraan tanpa emisi California belum menandatangani tanggal penghapusan 2035 yang lebih ketat.
Seorang juru bicara badan lingkungan Colorado mengatakan kepada Reuters, “Colorado jelas bukan California dan Colorado memiliki rencana kami sendiri.”
Ketua CARB Liane Randolph mengatakan kepada Reuters bulan ini “beberapa negara bagian siap sekarang” untuk mengadopsi aturan 2035 sementara yang lain akan “menjadi lebih nyaman ketika model terus diluncurkan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *