Badai Ian melepaskan kemarahan di Florida; dealer tutup

Florida mengalami kondisi “bencana” Rabu setelah dealer dari Tampa ke Pantai Atlantik Florida ditutup untuk mengantisipasi Badai Ian.

“Sebagian besar, jika tidak semua, dealer saya tutup pada Rabu dan Kamis,” tulis CEO Asosiasi Dealer Mobil Florida Tengah Evelyn Cardenas dalam email pada Rabu. “Mereka telah bekerja keras selama dua hari terakhir untuk bersiap memastikan keselamatan staf dan toko mereka.”

Pusat Badai Nasional Layanan Cuaca Nasional pada pukul 2 siang EDT mengatakan badai Kategori 4 berada 25 mil barat laut Fort Myers, Fla., Dan bergerak ke timur laut dengan kecepatan 9 mph dengan angin berkelanjutan 155 mph.

Layanan cuaca mengatakan Ian “menyebabkan gelombang badai, angin, dan banjir yang dahsyat” di negara bagian itu.

“Kondisi badai sedang berlangsung di dalam area Peringatan Badai sekarang dan perlahan-lahan akan menyebar ke timur laut sepanjang hari,” kata dinas cuaca.

Pada pukul 14:00 EDT, peringatan badai berlaku di Pantai Teluk daratan Florida dari daerah Sungai Anclote ke Chokoloskee, Fla., Sebuah wilayah yang mencakup daerah Teluk Tampa dan Fort Myers, dan dari Inlet Sebastian ke Kabupaten Volusia garis di pantai timur.

“[T]Pusat Ian diperkirakan akan segera bergerak ke darat, bergerak di atas Florida tengah malam ini dan Kamis pagi dan muncul di atas Atlantik barat pada Kamis malam,” kata dinas cuaca.

Angin badai dengan kecepatan 75 mph diperpanjang 45 mil dari pusat badai, kata dinas cuaca.

Pantai Teluk Florida dari Sungai Suwanee di Panhandle sampai ke Flamingo, Florida, di selatan membawa peringatan gelombang badai, menandakan risiko gelombang yang mengancam jiwa. Bagian timur laut negara bagian dari perbatasan Georgia ke daerah Palm Coast, Florida dan di daerah Sungai St. Johns juga berada di bawah peringatan gelombang badai.

Bencana banjir yang meluas diperkirakan terjadi di Florida Tengah. Tornado juga kemungkinan terjadi, terutama di bagian timur-tengah negara bagian itu, kata dinas cuaca.

Asbury Automotive Group Inc. mengatakan akan menutup empat lokasi terakhirnya di negara bagian itu pada Rabu siang setelah telah menutup 13 dari 24 tokonya pada Selasa dan tujuh lagi pada Rabu pagi.

Penske Automotive Group menutup lokasinya di Orlando, Central Florida Toyota, untuk Rabu dan Kamis. Situs web untuk Palm Beach Toyota di West Palm Beach, Florida, mengatakan departemen penjualan dan layanan dealer akan tutup pada pukul 1 siang tetapi dibuka kembali Kamis.

“Kami terus memantau situasi dan telah mengambil tindakan pencegahan untuk memastikan keselamatan karyawan dan pelanggan kami. Kami telah menutup dealer di Orlando untuk hari ini dan besok – sekali lagi, keselamatan karyawan dan pelanggan kami adalah prioritas utama kami,” juru bicara Penske Anthony Pordon menulis dalam sebuah email. Status lokasi Penske Collision perusahaan di West Palm Beach dan toko Porsche West Broward di Davie, Florida, tidak jelas.

Kantor penyedia produk F&I yang berbasis di Florida Tenggara, JM&A Group’s Deerfield Beach, Florida, tutup, juru bicara Lauren Fyke menulis dalam email pada hari Rabu. “[O]rekan Anda yang dapat melakukannya bekerja dari jarak jauh untuk terus melayani dealer kami, dan rekan kami di luar jalur badai mempertahankan bisnis seperti biasa,” tulisnya. “Seharusnya tidak ada gangguan pada operasi Grup JM&A kami.”

Ed Morse Automotive Group telah memindahkan sekitar 500 kendaraan di dalam lokasinya sejak Jumat.

Ini memberikan gambar Selasa interior kendaraan penuh dari Brandon, Fla berbasis Ed Morse Alfa-Romeo-Fiat dan Ed Morse Cadillac Brandon dan Tampa, Fla berbasis Ed Morse Cadillac Tampa dan Ed Morse Mitsubishi. Lokasi ditutup pada Selasa siang.

Persiapan badai dealer dapat mencakup memindahkan inventaris sebanyak mungkin di dalam, dimulai dengan kendaraan paling mahal, menurut CEO Teddy Morse.

“Ini bukan masalah seperti tahun-tahun sebelumnya karena jelas kami tidak memiliki persediaan sebanyak dulu,” katanya. Berita Otomotif pada hari Selasa.

Melissa Burden, Hillary Rubin dan Hannah Brock berkontribusi pada laporan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *