GM meringankan mandat kembali ke kantor setelah protes

DETROIT — Eksekutif puncak General Motors pada hari Selasa mundur dari rencana untuk membuat karyawan yang digaji kembali ke kantor perusahaan setidaknya tiga hari seminggu akhir tahun ini.

Pengumuman mendadak minggu lalu telah memicu reaksi dari pekerja yang merasa perubahan itu salah arah atau dipaksakan terlalu cepat.

GM mengatakan kepada para pekerja dalam pesan baru dari tim kepemimpinan seniornya bahwa mereka masih menginginkan “kehadiran langsung yang lebih teratur” tetapi itu tidak akan mengubah filosofi “Bekerja dengan Tepat” yang diadopsi selama pandemi lebih cepat dari 2023.

Pesan baru itu tidak merujuk pada jumlah hari tertentu yang harus dilaporkan pekerja secara langsung, mengatakan bahwa manajer individu akan membuat keputusan tentang bagaimana, kapan, dan di mana tim mereka harus berkolaborasi. Dikatakan juga bahwa perusahaan tidak akan mengamanatkan hari mana dalam seminggu karyawan bekerja secara langsung vs. dari jarak jauh.

Informasi lebih lanjut akan dibagikan dengan karyawan pada akhir Oktober, kata pesan itu.

“Saat kami beralih ke siklus kerja tatap muka yang lebih teratur, rencana kami adalah untuk secara kolaboratif merancang solusi yang paling menyeimbangkan kebutuhan perusahaan dengan kebutuhan karyawan,” kata GM dalam sebuah pernyataan baru kepada Berita Otomotif. “Kami menghabiskan beberapa minggu ke depan mendengarkan umpan balik dan akan bekerja untuk memasukkannya ke dalam rencana kami.”

Pesan yang dikirim kepada para pekerja pada hari Selasa menyebut kolaborasi langsung sebagai “faktor penentu keberhasilan” saat GM bertransisi untuk membangun kendaraan listrik dan bersaing dengan penantang baru. Itu disebut waktu pengumuman asli yang dibuat Jumat malam – sebuah perusahaan strategi sering dituduh menggunakan untuk mengubur berita buruk – “disayangkan” dan “tidak disengaja.”

Itu Detroit Free Press melaporkan pembalikan perusahaan Selasa sebelumnya.

Tim kepemimpinan GM – CEO Mary Barra, Presiden Mark Reuss dan 12 eksekutif lainnya yang tercantum di akhir kedua pesan – mengatakan memilih untuk mengirim pesan minggu lalu sebelum spesifik telah diputuskan karena kabar tentang “evolusi” yang akan datang ke “Bekerja dengan Tepat” kebijakan sudah mulai menyebar di dalam perusahaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *