Eksekutif Carvana menghadapi tuntutan pidana di Illinois

“Dalam kasus khusus ini, kami memiliki lebih dari 100 keluhan terhadap [Carvana] untuk kegagalan untuk mentransfer judul, yang mengakibatkan inspeksi, yang mengakibatkan tuduhan lain, “kata Garza. “Sebagian besar adalah pelanggaran catatan yang berkaitan dengan perjanjian lisensi mereka dengan negara.”

Pejabat pengatur dalam pengajuan 13 Mei juga mendakwa Breaux dengan dua tuduhan kegagalan untuk mematuhi persyaratan pemegang lisensi untuk menyimpan catatan dan melakukan inspeksi; satu hitungan kegagalan untuk memenuhi persyaratan pemegang lisensi untuk mendokumentasikan bukti hak untuk memiliki; satu hitungan kegagalan untuk memenuhi persyaratan pemegang lisensi pada catatan untuk kendaraan baru dan bekas; dan satu hitungan terkait dengan pemeliharaan catatan untuk pelat khusus.

Dalam pengajuan terpisah pada 12 Mei, agensi tersebut mendakwa Breaux dengan dua tuduhan atas Carvana yang beroperasi sebagai dealer kendaraan bekas tanpa izin.

Di Illinois, kegagalan dealer untuk mentransfer gelar adalah pelanggaran Kelas B yang membawa hukuman hingga enam bulan di penjara county dan denda maksimum $1.500. Penggunaan sertifikasi dan pendaftaran yang tidak tepat adalah pelanggaran Kelas C yang membawa hukuman hingga 30 hari di penjara county dan denda maksimum $ 1.500, ditambah biaya pengadilan wajib, juru bicara Sekretaris Negara Illinois Dave Druker mengatakan Berita Otomotif.
Tindakan selanjutnya dalam kasus Breaux ditetapkan untuk 1 November di Pengadilan Sirkuit Yudisial ke-18 di DuPage County Illinois, barat Chicago. Breaux diharuskan hadir, menurut catatan pengadilan.

Latar belakang

Tuduhan terhadap Breaux diajukan tak lama setelah regulator menangguhkan lisensi dealer Carvana pada 10 Mei.

Dalam alasan penangguhan tersebut, kantor Sekretariat Negara menuduh penyelidikan awal departemen kepolisiannya telah menemukan pola pengecer kendaraan bekas online yang gagal mentransfer dengan benar hak milik untuk kendaraan yang dijualnya dan menyalahgunakan penerbitan izin sementara di luar negara bagian. izin pendaftaran.

Penangguhan itu ditunda pada 26 Mei tetapi diaktifkan kembali pada 18 Juli, mendorong Carvana untuk mengajukan bantuan ganti rugi terhadap agensi tersebut. Seorang hakim di DuPage County pada 29 Juli memblokir agen tersebut untuk mencabut lebih lanjut lisensi dealer Carvana. Carvana sekarang diizinkan untuk menjual di negara bagian di bawah batasan tertentu.

Sidang publik berikutnya dalam masalah itu ditetapkan pada 8 Desember, juga di Pengadilan Sirkuit Yudisial ke-18.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *