Ford menunjukkan bagaimana kesengsaraan rantai pasokan belum berakhir

Peringatan Ford Motor Co. pekan lalu bahwa pendapatan kuartal ketiganya akan dirusak oleh biaya pemasok yang lebih tinggi dari perkiraan dan kurangnya suku cadang adalah tanda terbaru dari kesengsaraan rantai pasokan yang mengganggu industri.

Pembuat mobil mengatakan bahwa biaya pemasok terkait inflasi selama kuartal ketiga akan berjalan sekitar $ 1 miliar lebih tinggi dari yang diharapkan. Secara terpisah, diharapkan untuk menyelesaikan periode dengan 40.000 hingga 45.000 kendaraan yang belum selesai menunggu suku cadang, yang sebagian besar akan menjadi pickup margin tinggi dan kendaraan utilitas.

Akibatnya, Ford memperingatkan bahwa pendapatan yang disesuaikan sebelum bunga dan pajak akan menjadi sekitar setengah dari $3 miliar yang diperkirakan para analis. Saham Ford mengalami penurunan satu hari terbesar dalam lebih dari satu dekade karena berita tersebut.

“Pada akhirnya, berita ini agak mengejutkan karena berita makro yang lebih luas menunjukkan bahwa rantai pasokan menjadi lebih baik secara bertahap selama beberapa bulan terakhir,” John Murphy, analis riset di Bank of America Merrill Lynch, mengatakan dalam sebuah catatan investor.

Adam Jonas, seorang analis Morgan Stanley, mengatakan bahwa meskipun beberapa laporan “peningkatan marjinal” dalam rantai pasokan otomotif, perkiraan Ford adalah tanda “bahwa kita belum keluar dari kesulitan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *