UAW akan mencari pengakuan yang lebih cepat di pabrik baterai joint-venture GM AS

TOLEDO, Ohio — The UAW akan mencari pengakuan yang lebih cepat dari Mesin umum yang tidak memerlukan pemungutan suara untuk mewakili pekerja per jam di pabrik baterai joint-venture pabrik pembuat mobil AS yang sedang tumbuh, kata serikat pekerja pada hari Jumat.

Presiden UAW Ray Curry, berbicara di sebuah acara di Toledo, Ohio, di mana GM mengumumkan akan menginvestasikan $760 juta, mengatakan serikat pekerja akan mencari otorisasi “pemeriksaan kartu” yang melewati pemungutan suara rahasia.

Di bawah proses itu, mayoritas pekerja per jam pabrik dapat dengan mudah menandatangani kartu yang mendukung serikat pekerja, dan sekali bersertifikat pemilihan tidak akan diperlukan.

Bulan lalu, pabrik baterai Ultium usaha patungan General Motors dan LG Energy Solution pertama mulai berproduksi di Lordstown, Ohio.

Curry mengatakan 90 persen pekerja di pabrik telah menandatangani kartu yang mendukung serikat pekerja. “Ultium belum setuju” untuk mengakui UAW tanpa pemungutan suara, kata Curry.

Ultium pada hari Jumat tidak mendukung proposal UAW, tetapi mengatakan “menghormati hak pekerja untuk berserikat dan upaya UAW atau serikat lainnya untuk mengatur pekerja manufaktur sel baterai di lokasi manufaktur kami.”

Usaha patungan itu mengatakan akan mematuhi undang-undang perburuhan federal yang “melindungi hak karyawan kami untuk memutuskan masalah perwakilan serikat pekerja melalui pemilihan demokratis sukarela.”

Pabrik Ultium Cells LLC seluas 2,8 juta kaki persegi di Lordstown adalah yang pertama dari setidaknya empat pabrik AS yang direncanakan untuk memasok kendaraan listrik GM. Pabrik ini memiliki lebih dari 800 karyawan dan sedang bersiap untuk meningkatkan produksi.

GM sebelumnya menyatakan dukungan atas upaya UAW untuk mengatur pabrik baterai Ultium, tetapi tidak mendukung “pemeriksaan kartu”.

Pada bulan Mei, Presiden Joe Biden, dalam perjalanannya ke Korea Selatan, menyatakan dukungannya bagi para pekerja yang ingin membentuk serikat pekerja pabrik baterai usaha patungan. Itu Produsen mobil Detroit 3 semua memiliki pabrik baterai dalam bekerja dengan mitra Korea.

“Untuk setiap usaha patungan yang memproduksi baterai kendaraan listrik akan dibuat lebih kuat dengan hubungan tawar-menawar kolektif dengan serikat pekerja Amerika,” kata Biden.

Bulan lalu, GM dan LG Energy mengatakan mereka sedang mempertimbangkan lokasi di New Carlisle, Ind., untuk pabrik baterai keempat di AS.

Mereka sudah membangun pabrik sel baterai senilai $2,6 miliar di Lansing, Michigan, yang akan dibuka pada akhir 2024, dan pabrik Tennessee senilai $2,3 miliar yang akan selesai pada 2023.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *