Petisi pembebasan kendaraan swakemudi Ford dan GM ditentang

WASHINGTON — Koalisi 92 kota besar dan agen transit mendesak NHTSA untuk menolak permintaan terpisah dari Ford Motor Co. dan General Motors untuk mengerahkan sejumlah kendaraan swakemudi tanpa kontrol atau fungsi manusia tertentu di jalan-jalan AS.

Dalam komentar yang disampaikan kepada agensi Rabu, Asosiasi Nasional Pejabat Transportasi Kota mengatakan sangat menentang permintaan kedua pembuat mobil untuk pengecualian sementara dari standar keselamatan kendaraan federal tertentu.

Asosiasi – yang kota-kota anggotanya termasuk Detroit, Phoenix dan San Francisco – berpendapat sebagian bahwa memaksa kendaraan self-driving “ke dalam skema peraturan yang ada tidak pantas” dan bahwa NHTSA sebaliknya harus menggunakan otoritas pembuat aturannya untuk menetapkan standar kinerja baru bagi mereka. kendaraan.

Dikatakan juga bahwa petisi pembuat mobil tidak memenuhi standar hukum untuk menerima pengecualian dan bahwa pengecualian tidak diperlukan untuk mencapai manfaat publik yang mereka klaim.

“Jika NHTSA harus memutuskan untuk memberikan pengecualian, maka NHTSA juga harus memperkuat kondisinya untuk operasi, penggunaan, dan pelaporan,” kata asosiasi tersebut dalam komentarnya. “Kondisi pengujian dan standar pelaporan yang diperbarui sangat penting untuk memajukan pengujian aman teknologi AV sambil melayani kepentingan publik dan menghindari potensi dampak negatif pada kemacetan, pemerataan, dan mobilitas.”

Para pembuat mobil mencari pengecualian sehingga mereka dapat menggunakan hingga 2.500 kendaraan self-driving tanpa kontrol atau fitur mengemudi tradisional.

Ford mencari pengecualian dari tujuh standar keselamatan untuk menyebarkan kendaraan yang akan digunakan untuk mendukung layanan mobilitas seperti berbagi perjalanan dan pengiriman paket, menurut petisinya.

Dalam komentarnya kepada badan tersebut, Ford mengatakan pengecualian diperlukan “untuk memberikan bantuan dari hambatan kepatuhan saat ini yang memerlukan kontrol dan informasi pengemudi berbasis manusia.”

“Pengecualian ini memungkinkan AV dirancang sedemikian rupa sehingga meminimalkan potensi kesalahan penumpang dan gangguan dalam tugas mengemudi otomatis,” tulis Emily Frascaroli, direktur global kantor keselamatan otomotif Ford. “Seperti diuraikan dalam petisi Ford, Ford [automated driving system] menggantikan kebutuhan pengemudi manusia dan memastikan tujuan keselamatan dan kinerja tingkat kendaraan dari peraturan yang dikecualikan terpenuhi.”

GM mencari pengecualian dari enam standar keselamatan untuk menggunakan kendaraan Origin-nya, yang dibuat untuk layanan berbagi tumpangan dan pengiriman yang dikendalikan armada. Origin tidak dilengkapi dengan kontrol atau fitur manual seperti setir, pedal, lampu sein manual dan spion, menurut petisi.

Dalam komentar gabungan kepada NHTSA, GM dan unit teknologi self-driving-nya, Cruise, mengatakan “memungkinkan penyebaran Origin dengan kondisi pelaporan yang sesuai akan memungkinkan NHTSA memperoleh data berharga untuk mendukung pemahaman yang lebih baik tentang operasi kendaraan otonom, dampak AV pada sistem transportasi, dan penerimaan publik dan penggunaan AV — dengan tujuan jangka panjang untuk menginformasikan pemahaman NHTSA tentang cara menyusun Standar Keselamatan Kendaraan Bermotor Federal yang sesuai.”

Pada bulan Juni, kendaraan self-driving yang dioperasikan oleh Cruise terlibat dalam kecelakaan di San Francisco yang mengakibatkan cedera pada penumpang di kedua kendaraan. NHTSA mengatakan pihaknya membuka penyelidikan khusus atas insiden tersebut.

Badan tersebut belum mengeluarkan keputusan atas kedua petisi tersebut.

“Kami bangga bahwa sebagian besar komentar publik yang disampaikan di Cruise Origin adalah positif, menggarisbawahi manfaat keberlanjutan dan aksesibilitas kendaraan dan dukungan untuk pekerjaan Amerika,” kata juru bicara Cruise dalam sebuah pernyataan. “Kami akan terus bekerja sama dengan NHTSA melalui proses peninjauan mereka untuk memastikan penerapan teknologi ini secara aman dan bertanggung jawab.”

Pada bulan Juli, mantan kepala NHTSA Steven Cliff mengatakan badan tersebut akan “dengan hati-hati memeriksa setiap petisi untuk memastikan keselamatan diprioritaskan dan untuk memasukkan pertimbangan akses bagi penyandang disabilitas, kesetaraan dan lingkungan.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *