Dealer Ford all-in dalam proses pemesanan baru

Sejumlah perubahan di seluruh dealer diperlukan, katanya. Gaudin Ford mengaktifkan tanda tangan elektronik sehingga pelanggan tidak perlu mengunjungi toko untuk memesan. Dealer menyewa vendor situs web untuk membuat halaman yang memungkinkan pelanggan memesan kendaraan tanpa harus meninggalkan situs web.

Gilligan mengatakan keberhasilan dengan proses baru tidak akan mungkin terjadi tanpa dukungan dari karyawan. Gaudin Ford memperkenalkan rencana pembayaran yang menawarkan bonus kepada karyawan penjualan untuk setiap pesanan yang diambil. Itu di samping komisi reguler yang mereka peroleh dari penjualan kendaraan saat pelanggan menerima pengiriman, terkadang berbulan-bulan kemudian. Tujuan dari insentif ini adalah untuk mencegah karyawan memprioritaskan pelanggan yang dapat menutup transaksi pada hari yang sama dengan kendaraan yang tersedia, kata Gilligan.

Salah satu perubahan paling penting adalah memberikan visibilitas kepada karyawan dealer ke setiap pesanan yang dilakukan.

Gaudin Ford mengubah posisi manajer inventaris kendaraan barunya dan memindahkan manajer Internetnya ke peran baru, memberikan pengawasannya ke dalam proses pemesanan ritel, kata Gilligan. Dia membuat spreadsheet yang melacak informasi pelanggan dan status pesanan, lalu membagikannya dengan karyawan penjualan sehingga mereka dapat mengomunikasikan pembaruan kepada pelanggan mereka. Ini membuat perwakilan penjualan bertanggung jawab untuk tetap berhubungan dengan pelanggan mereka, tambahnya.

Ford telah memperhatikan. Produsen mobil itu mengatakan Gaudin Ford menonjol di wilayah Phoenix yang memiliki 59 toko, yang meliputi Arizona, New Mexico, dan Nevada selatan.

“Gaudin Ford adalah salah satu yang pertama di kawasan ini yang mengadopsi strategi komprehensif seputar pesanan ritel, telah memulai sejumlah praktik terbaik dan secara konsisten menempati peringkat ‘mendekati’ teratas kawasan dalam metrik pesanan ritel, termasuk pesanan ritel terverifikasi yang dikirimkan dan penjualan. (volume dan persentase) yang dihasilkan dari pesanan ritel,” kata juru bicara Ford Cathleen O’Hare Berita Otomotif melalui email.

Gaudin Ford harus mengubah pola pikir pelanggan tentang proses pemesanan, karena banyak orang Amerika terbiasa memilih kendaraan dari ratusan di dealer pada waktu tertentu, kata Gilligan. Salah satu pendekatan telah mengirim pesan pemasaran tentang memesan kendaraan kustom.

Karyawan dealer menjelaskan kepada pelanggan bahwa jika mereka bisa menunggu untuk memasang beberapa aksesori, seperti halangan trailer atau bedliner tertentu, mereka bisa mendapatkan kunci lebih cepat, katanya. Mereka berbicara dengan pelanggan sewaan tentang memesan kendaraan mereka berikutnya sembilan bulan sebelum mereka dijadwalkan untuk menyerahkan kendaraan mereka saat ini. Mereka menawarkan build-to-order jika pelanggan tidak dapat menemukan apa yang dia inginkan di tempat parkir.

“Ini benar-benar mengubah cara kami melakukan bisnis,” kata Gilligan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *