Lithia Motors menjual diler Stellantis dan Honda dalam penawaran bulan September

Lithia Motors Inc., yang terus melahap dealer, termasuk mengakuisisi lima di Wisconsin pada bulan September, juga menjual satu dealer di California Utara dan satu lagi di California Selatan bulan ini, karena mereka melepaskan beberapa toko dalam rencana “optimasi jaringan”.

Pengecer mobil Medford, Ore., menjual Lithia Chrysler-Dodge-Jeep-Ram-Fiat dari Eureka pada 14 September kepada Harper Motors, perwakilan Lithia mengkonfirmasi.

Toko itu berganti nama menjadi Eureka Chrysler-Dodge-Jeep-Ram-Fiat. Eureka terletak sekitar 100 mil selatan perbatasan Oregon.

Harper Motors juga memiliki dealer Ford-Kia dan toko Honda dan Toyota di Eureka, kata Joe Ozog, presiden Ozog Consulting Group di Scottsdale, Arizona. Ozog Consulting Group mewakili Lithia dalam penjualan dealer Stellantis.

Sehari setelah penjualan itu, pada 15 September, Lithia menjual DCH Gardena Honda kepada David Wilson Automotive Group. Dealer itu berganti nama menjadi Gardena Honda. Gardena terletak di selatan Los Angeles.

Jay Francis, mitra operasi di beberapa dealer David Wilson Automotive, kata Ozog, adalah mitra operasi di Gardena Honda. Ozog mengatakan Francis memiliki ekuitas di dealer, tetapi dia tidak merinci berapa banyak.

Ozog Consulting juga mewakili Lithia dalam transaksi dealer Honda.

“Kami memahami strategi pertumbuhan Lithia dan rencana ekspansi kami sangat cocok dengan mereka,” kata Wilson dalam sebuah pernyataan.

Lithia telah memiliki dealer tersebut sejak 2014, bagian dari pembelian Lithia atas DCH Auto Group Inc. pada 2014, Ozog dan Lithia mengkonfirmasi.

David Wilson Automotive sekarang memiliki 17 dealer di California, Nevada dan Arizona, menurut situs webnya. Grup ini juga memiliki dealer Toyota di Meksiko.

David Wilson Automotive, dari Orange, California, peringkat No. 10 di Berita Otomotif‘ daftar 150 grup dealer teratas yang berbasis di AS, menjual 50.425 kendaraan baru pada tahun 2021.

Kedua divestasi mengikuti akuisisi Lithia dari Wilde Automotive Group di Wisconsin pada 12 September, Lithia mengkonfirmasi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *