BMW M Hybrid V8 memulai fase pengujian berikutnya

BMW M Hybrid V8 memulai debutnya dalam livery balapnya di Petersen Automotive Museum di Los Angeles minggu ini dan sekarang akan menjalani fase pengujian baru di AS

Sejak peluncuran Juli, BMW M Hybrid V8 telah menempatkan “kilometer penting di bawah ikat pinggangnya” selama sejumlah tes di trek balap Eropa, kata perusahaan itu.

Insinyur M Motorsport BMW telah memperoleh data dasar yang berharga dan menyelesaikan masalah gigi awal.

“Hasil ini menjadi dasar yang baik untuk lebih mengintensifkan persiapan mobil di AS mulai September, menjelang dimulainya musim IMSA di Daytona pada Januari 2023,” kata BMW.

Mobil itu menjalani tes awal di AS minggu ini di Sebring International Raceway di Florida.

Mobil akan berjalan di IMSA WeatherTech SportsCar Championship 2023 dan memenuhi syarat untuk FIA World Endurance Championship, termasuk 24 Hours of Le Mans. Ferrari, Cadillac, Acura dan Porsche juga memiliki program serupa.

Mobil-mobil akan berlomba di kelas GTP IMSA. Aturan menentukan mereka menjadi penggerak roda belakang dan menggunakan sistem hibrida standar yang dikawinkan dengan mesin bensin pilihan pembuat mobil. Powertrain dibatasi pada sekitar 640 hp.

“Minggu-minggu pertama pengujian dengan BMW M Hybrid V8 berjalan dengan baik,” kata Andreas Roos, kepala BMW M Motorsport.

“Kami telah menyelesaikan banyak kilometer, di mana kami menemukan kelemahan pertama, yang benar-benar normal dengan mobil baru, dan telah menyelesaikan beberapa di antaranya. Selain itu, penting untuk mendapatkan umpan balik dari sebanyak mungkin pengemudi agar untuk mendapatkan kesan awal yang baik tentang bagaimana prototipe kami menangani. Respons mereka sangat positif pada tahap awal ini. … Kami meletakkan dasar yang baik selama pengujian di Eropa. Sekarang kami memasuki tahap pengembangan berikutnya di AS”

Perusahaan mengatakan 10 pengemudi yang dikontrak telah mengemudikan mobil sejauh ini.

Selama pengujian di Italia dan Spanyol, fokusnya adalah pada pemeriksaan sistem dan topik terkait kinerja pertama.

BMW mengatakan mobil telah dikendarai dalam kondisi panas dan kering, dalam hujan dan gelap, ketika lampu depan dan belakang terlihat untuk pertama kalinya.

“Secara keseluruhan, tidak ada masalah mendasar,” kata perusahaan itu, seraya menambahkan bahwa masalah gigi, normal untuk mobil baru, telah diidentifikasi dan akan diatasi dalam tes mendatang.

Baik BMW M Motorsport dan Bobby Rahal’s Team RLL akan menguji mobil di AS, dan perusahaan mengatakan “sejumlah driver yang berbeda akan digunakan lagi selama tes ini.”

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *