Mercedes-Benz akan menggunakan sasis digital Qualcomm

NEW YORK — Mercedes-Benz akan menggunakan Qualcomm Snapdragon Digital Chassis di kendaraan mendatang, Qualcomm Technologies Inc. mengatakan Kamis.

Mercedes berencana untuk memberi daya pada kokpit digital dan sistem telematika kendaraannya dengan platform komputasi, kata Qualcomm. Perusahaan ini sekarang memiliki pipa pemenang desain Snapdragon senilai $30 miliar, menurut CEO Qualcomm Cristiano Amon, angka yang mencerminkan upaya Qualcomm untuk menjadi kehadiran otomotif yang menonjol.

Snapdragon Digital Chassis adalah seperangkat platform terbuka dan skalabel untuk digunakan dalam konektivitas, kokpit digital, dan sistem bantuan pengemudi tingkat lanjut.

“Kemitraan teknologi kami mengubah kendaraan Mercedes-Benz saat kami memberikan pengalaman komputasi, kinerja, AI, dan keselamatan yang tak tertandingi dengan menyediakan solusi premium untuk mobil generasi berikutnya,” kata Nakul Duggal, kepala otomotif Qualcomm, dalam sebuah pernyataan.

Mercedes adalah merek terbaru yang mengatakan akan menggunakan platform Qualcomm Snapdragon di kendaraannya, bergabung dengan pembuat mobil seperti Stellantis, Hyundai, Renault, Volvo, BMW dan Volkswagen Group. Qualcomm telah berinvestasi dalam penawaran otomotifnya dalam beberapa tahun terakhir, memperluas Snapdragon dan mengakuisisi tumpukan perangkat lunak Arriver pemasok teknologi Veoneer awal tahun ini sekitar $4,5 miliar.

Mercedes akan menggunakan platform kokpit Qualcomm Snapdragon untuk meningkatkan bantuan virtual di dalam kendaraan. Ini juga akan memanfaatkan platform konektivitas otomotif Qualcomm, memungkinkan “konektivitas ultra-cepat” dan “waktu respons jaringan cepat” yang diperlukan untuk sistem keamanan tingkat lanjut, menurut raksasa teknologi itu.

Kesepakatan itu terjadi beberapa hari setelah saingannya Nvidia memamerkan komputer berkinerja tinggi terbaru yang ditujukan untuk keperluan otomotif.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *